Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak, Mularis Djahri Ajak Junjung Tinggi Rasa Persaudaraan

Hari Raya Waisak yang dirayakan umat Buddha tidak sebatas seremoni semata. Ada peristiwa penting yang terkandung didalamnya.
 

"Bagi umat Buddha Waisak memperingati 3 peristiwa penting dalam ajaran agama Buddha. Pertama, akhirnya Sidharta Gautama, penemu dan pencetus agama Buddha, tercapainya Sidharta Gautama dalam tahap Penerangan Agung dan menjadi Buddha, dan terakhir hari dimana Buddha Gautama wafat," kata Calon Walikota Palembang, Mularis Djahri.

Tiga peristiwa ini disebut dengan Trisuci Waisak. Tentunya bagi umat Buddha hari raya Trisuci Waisak ini merupakan hari yang besar dan penuh sejarah yang tidak akan mungkin dilupakan.

"Makanya, perayaan Waisak setiap tahun selalu ramai, umat Buddha memenuhi tempat ibadah yaitu Vihara. Biasanya para umat Buddha merayakan hari Trisuci Waisak ini dengan pergi ke Vihara melakukan puja-bhakti dengan tujuan mengingat kembali ajaran sang Buddha," lanjut Mularis.

Sakral dan sucinya perayaan hari suci Waisak turut dirasakan masyarakat, "Setidaknya turut menghormati saudara-saudara kita  yang tengah merayakan dan mengenang kelahiran, kesempurnaan Gautama menjadi Buddha, dan wafat Buddha Gautama," ucapnya.

Dan sebagai bangsa yang majemuk, menjunjung tinggi nilai kebhinekaan, Direktur Utama PT Campang Tiga ini juga mengajak masyarakat Palembang ikut menjaga ketertiban, keamanan dan toleransi dalam mewujudkan kekhusyukan bagi umat Buddha dalam menjalankan prosesi perayaan Hari Waisak tahun ini.

"Mari kita junjung rasa persaudaraan, saling menghormati, tolerasi dan tenggang rasa serta menjaga keamanan demi persatuan dan kesatuan. Untuk umat Buddha selamat merayakan Hari Raya Waisak," pungkasnya. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak, Mularis Djahri Ajak Junjung Tinggi Rasa Persaudaraan"