Bagikan 1000 Paket Makanan, DPW PSI Sumsel Terus Gaungkan Solidaritas

Kader PSI Sumsel pose bersama dilokasi Sukawinatan dalam aksi berbagi makanan siap saji.(foto:doc/psi)

 

Palembang, rakyatsumsel.com - Di tengah Pandemi Covid-19, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Selatan dan juga bertepatan dengan bulan Ramadhan.  Salah satunya kota Palembang yang ditetapkan zona merah Covid-19 yang berdampak pada sisi perekonomian khususnya untuk masyarakat menengah kebawah, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Selatan menjalankan program untuk membantu meringankan beban masyarakat kelas bawah seperti Ojol, tukang parkir, buruh kasar, pemulung.

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji sebanyak 1000 paket akan disalurkan oleh kader-kader PSI di beberapa titik di Kota Palembang dan Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bertempat di Basecamp DPW PSI Sumsel, H Hermanto sebagai ketua DPW PSI Sumatera Selatan mengatakan PSI diamanahkan untuk menyalurkan langsung bantuan tersebut ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Ini bentuk kepedulian yang bisa kami lakukan untuk masyarakat.

"Kami siap berkontribusi dan bekerja sama dengan siapa pun untuk kemaslahatan bersama" paparnya.

Sementara itu, Koordinator aksi yang juga Sekretaris PSI Sumatera Selatan, Shalahuddin Al Khairi mengungkapkan beberapa titik tempat sudah didata agar penyaluran ini tepat sasaran.

 " Selain itu juga dia mengatakan apabila program ini berhasil akan ada penyaluran dalam skala yang lebih besar lagi." pungkas ari.

dalam kesempatan itu kader PSI kota Palembang turut berkontribusi dan bersinergi, juga disampaikan oleh Ketua DPD PSI Kota Palembang Bro Toni, PSI sebagai partai yang mengedepankan solidaritas dan kebajikan tentu tak bisa berdiam diri dengan kondisi saat ini dan berupaya mengambil peran dengan segala keterbatasan.

" terima kasih kepada donatur telah mempercayai kami Untuk menyalurkan bantuan siap saji kepada masyarakat " tukasnya.

Kader PSI kota Palembang membagikan paket makanan siap saji di TPA, Sukawinatan. (foto:doc/psi)

 

Masih kata Toni, " Sejak bulan Maret DPD PSI Kota Palembang sudah melakukan serangkaian program untuk berkontribusi dalam pencegahan virus Covid-19 mulai dari Penyemprotan disinfektan gratis, pembagian masker, pembagian Face Shield atau pelindung wajah dan pemberian makan siang kepada ojol, tukang becak, tukang parkir, dan buruh bangunan." tutupnya. (adv/hnf).

No Response

Leave a reply "Bagikan 1000 Paket Makanan, DPW PSI Sumsel Terus Gaungkan Solidaritas"