Desa Tebing Bulang Di Landa Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi

Kondisi rumah terdampak banjir di Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh. (foto:rakyatsumsel)

Musi Banyuasin, rakyatsumsel.com - Curah hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai keruh di desa Tebing Bulang mengakibatkan air menggenangi pemukiman warga di Desa Tebing Bulang dusun 2 kecamatan Sungai keruh kabupaten Musi banyuasin Rabu (06/05/20).

 

Air sudah mengenangi jalan poros desa sepanjang 600 M sudah sedalam lutut kaki orang dewasa lebih kurang 60 CM.

 

Suasana banjir yang menggenangi halaman rumah warga dan jalan poros dusun 2 desa Tebing Bulang ini di manfaatkan oleh remaja dan anak- anak untuk mandi dan berenang di suasana banjir.

 

Melihat kondisi banjir camat Sungai Keruh Imron bersama pihak Polres, Koramil ,Dinsos, BPBD berpatroli untuk antisipasi kemungkinan yang akan terjadi dan siaga banjir dengan mendirikan posko banjir.

 

Menurut, Kadus 2 desa Tebing Bulang, Sukur Abadi mengatakan banjir ini disebabkan curah hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai keruh serta kiriman air banjir dari hulu desa,  ini merupakan banjir tahunan.

 

" kita telah mendirikan posko banjir yang terdiri dari TNI,Polri dan Pemerintah dan desa untuk mengantipasi kemungkinan banjir lebih dalam lagi " tuturnya.

 

Juga menurut Rijal warga dusun 2 desa tebing bulang banjir ini banjir musiman setiap tahunnya di tambah lagi curah hujan yang deras pada kemarin jadi air sungai keruh meluap sampai menggenangi jalan poros desa ini lebih kurang 600 M dan kedalaman nya mencapai 80 cm.

 

Saat di tanya bantuan dari pemerintah, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah baik itu bantuan mewabahnya virus Corona Covid 19 yang ada pembagian masker kalau Sembako sampai saat ini warga dusun 2 desa tebing bulang belum ada yang mendapatkan bantuan tersebut," ungkapnya (*fm1)

No Response

Leave a reply "Desa Tebing Bulang Di Landa Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi"