Gempa Bengkulu, Guncangan Kecil Terasa Sampai Palembang

Share and Enjoy !

0

Titik gempa di laut pantai Bengkulu (grafis : net) 

 

rakyatsumsel.com,Bengkulu - Gempa yang mengguncang Provinsi Bengkulu, Rabu (19/08), pagi membuat warga berhamburan keluar rumah. gempa yang terjadi usai Sholat Subuh itu dirasakan cukup kuat membuat masyarakat panik.

Sebagaimana diketahui, Gempa bumi tektonik mengguncang 2 kali Provinsi Bengkulu, pada Kamis (19/8/2020). Di mana gempa pertama terjadi pada pukul 05.23 WIB, dengan Magnitudo (M=) 6,9 dan gempa kedua M=6,8, terjadi pada pukul 05.29 WIB.

Gempa pertama yang terjadi usia sholat Subuh itu berada di episenter pada koordinat 4.50 Lintang Selatan (LS) dan 100.91 Bujur Timur (BT), di laut atau berjarak 169 kilometer (KM) Barat Daya Bengkulu, 177 km Barat Laut Pulau Enggano, Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, 185 km Barat Daya Bengkulu Utara, dan 188 km Barat Daya, Bengkulu Tengah, dengan kedalaman 10 Km.

Sementara gempa kedua, berada di episenter pada koordinat 3.74 Lintang Selatan (LS) dan 101.56 Bujur Timur (BT), di laut atau berjarak 78 kilometer (KM) Barat Daya Bengkulu Utara, 78 km Barat Laut Bengkulu, 94 km Barat Daya, Lebong, 96 Km Barat Laut Bengkulu Tengah, dengan kedalaman 11 Km.

Guncangan sebanyak dua kali terasa sampai ke Palembang, menurut Reno warga tanjung barangan getaran terasa dua kali.

"gempa terasa guncangan kecil, usai sholat subuh lampu didepan teras terlihat bergerak" katanya.

Dia berharap tidak ada korban jiwa gempa yang terjadi di Bengkulu ini tutup Karyawan Maju Motor itu.

Share and Enjoy !

0
No Response

Leave a reply "Gempa Bengkulu, Guncangan Kecil Terasa Sampai Palembang"