banner 468x60

PALI Butuh 3 Ribu CPNS

1 comment 6045 views

PALI, rakyatsumsel.com- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun 2019 ini bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Yah, Kita akan membuka perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 secara nasional dan formasi yang dibutuhkan itu lagi disusun termasuk menghitung jumlah kuotanya," ungkap Desi Rosalia Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten PALI, Minggu (26/5/2019).

Menurut Desi, untuk kabupaten PALI sendiri alokasi formasinya 30 persen CPNS dan 70 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Namun demikian, untuk menentukan jumlah formasi pada CPNS Tahun 2019 ini, semua OPD dan instansi lainnya diminta untuk menyusun kebutuhan pegawainya.

"Sejauh ini sudah ada beberapa dinas dan instansi yang sudah menyerahkan usulan formasi kebutuhan pegawai mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah rekap terkumpul kemudian BKPSDM akan menghimpun setiap rekapan penyusunan formasi berdasarkan dari kebutuhan yang diajukan dinas dan instansi.

"Kita akan ajukan rekapan kebutuhan formasi di PALI, karena secara nasional dibutuhkan 100 ribu CPNS. Nanti akan diumumkan berapa jumlah kuota yang dikabulkan untuk di Kabupaten PALI ini sendiri," katanya.

Hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini Bumi Serapat Serasan sangat membutuhkan tenaga ASN lantaran luas wilayah yang cukup besar.

"Jika melihat dari kebutuhan PNS di Kabupaten PALI saat ini masih kurang, sekitar 3 ribu ASN. Angka ini masih kalah dengan jumlah Tenaga Kerja Sukarelawan," jelasnya.( tribun)

 

Email Autoresponder indonesia
author
One Response
  1. author

    Anugrah Saputra2 months ago

    Assalam…. Admin Tolong adakan untuk D.IV Kearsipan sehingga kami yg lulusan tersebut tidak mendaftar di kabupaten lain… karena tahun kemaren gak ada jdi terpaksa kmi mendaftar di kabupaten lain…. untuk tahun ini saya mewakili jurusan D.IV kearsipan mohon diadakan khususnya untuk kantor perpus dan kearsipan… makasih sebelumnya admin…. wassalam…

    Reply

Leave a reply "PALI Butuh 3 Ribu CPNS"