Punya 4 Kursi, PSI Tangsel Buka Konvensi Calon Walikota

banner 728x90

Ketua DPD PSI Tangerang Selatan (Tangsel) Andreas Arie

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Tangerang Selatan (Tangsel) Andreas Arie mengungkapkan bahwa partainya akan membuka konvensi pilkada 2020 bakal calon Wali Kota Tangsel. PSI Tangsel sendiri berhasil meraih 4 Kursi di DPRD Tangsel.

.“Sejauh ini konvensi itu sudah di launch (luncurkan) dari tanggal satu kemarin oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujar Andreas Arie  Minggu, (15/9/2019).

Andreas mengungkapkan PSI Tangsel juga sudah mulai membuka pendaftaran secara website yang dapat di akses dengan muda mungkin sudah ada yang daftar. Website tersebut dibuka sejak tanggal 4 September kemarin.

“Di Tangsel sendiri partai PSI akan mengadakan (konferensi pers) kalo ada bakal calon wali kota atau bakal calon wakil wali kota yang ingin mendaftar,” imbuh dia.

Andreas menegaskan konvensi ini juga bersifat terbuka dan tidak hanya untuk internal kader partai PSI.

“Tapi eksternal yang memang sesuai dengan syarat yang sudah di tentukan dengan partai PSI dan juga yang memiliki DNA yang sama dengan partai PSI,” tegas dia.

Andreas menekankan syarat yang ditetapkan oleh partainya pada konvensi tersebut ialah yang memiliki DNA pemberantasan korupsi dan mengdepankan toleransi.

“Yang dimaksud DNA ialah sudah pasti dia mendukung toleransi dan melawan korupsi. jadi silahkan masing-masing bakal calon walikota atau bakal calon wakil walikota yang merasa bisa menjalankan DNA PSI dipastikan bisa mendaftar,” beber dia.

“Karena konvensi itu adalah model penjaringan bakal calon wali kota atau bakal calon wakil wali kota tapi model konvensi ini memberikan kesempatan kepada semua masyarakat, bukan hanya masalah popularitas,” sambung dia.

Alasan PSI membuka konvensi ini lantaran ingin memberikan kesempatan kepada semua masyarakat tangsel
yang memiliki kompetensi agar dapat membuat maju kota Tangsel melalui pilkada 2020.

“Yang nantinya juga akan di seleksi sama panel list dengan pertimbangannya mengadu program unggulan dari calon yang sudah daftar ke PSI. Ketika penyeleksian akan diselenggarakan secara terbuka, agar masyarakat juga bisa tahu,” ungkap dia.

“Sehingga paling tidak dari situ calon-calon di berikan kesempatan yang sama. karena saya yakin di Tangsel ini banyak tokoh yang hebat, tapi selama ini mungkin tidak di sorot,” tambah Andreas.

Dengan demikian, Andreas berharap, calon yang terpilih dari konvensi dapat menjadi suatu yang membawa perkembangan Tangsel untuk lebih maju lagi.

“Walaupun di internal partai PSI banyak sebenernya yang mendaftarkan sebagai calon wali kota tapi tidak bisa di sebutkan untuk saat ini. Tapi pada intinya PSI berharap dari yang terpilih dapat membawa perkembangan kota Tangsel lebih maju lagi,” tegas dia.

“Walaupun demikian kota Tangsel sudah maju, harus lebih maju lagi daripada sebelumnya. Terlebih lagi . Mlihat kota Tangsel itu bisa dikategorikan sebagai kota metropolitan, industri, kota penyangga DKI Jakarta,” pungkas Andreas.

author
No Response

Leave a reply "Punya 4 Kursi, PSI Tangsel Buka Konvensi Calon Walikota"