Ratusan Pekerja PT.Pinago Geruduk Kantor Disnakertran Kabupaten Muba, Ada Apa? 

Ratusan karyawan PT.  Pinago Datangi Disnakertrans Kabupaten Musi Banyuasin (foto:fm1/rakyatsumsel.com)

 

Musi Banyuasin, rakyatsumsel.com - Ratusan pekerja Harian Lepas PT. Pinago datangi kantor Disnakertran kabupaten Musi Banyuasin Selasa (19/05/20)
kedatangan para pekerja ini mengadukan pada dinas tenaga kerja bahwa Tunjang Hari Raya ( THR ) yang mereka terima tidak merata hanya di bayar kurang dari setengah dari gaji mereka.

Menurut dari salah satu pekerja yang mendatangi kantor disnakertran mengatakan kami telah bekerja sudah lebih sepuluh tahun sebagai Pekerja Harian Lepas THR nya hanya di bayar THR sebesar Rp 800.000,

Pekerja lain mengatakan bekerja sudah lima tahun sekarang ini sebagai mengambil berondol dengan mendapatkan gaji sebulan Rp 400.000, kami datang ke kantor tenaga kerja minta tolong pada pemerintah agar THR kami di bayar Full jangan tidak merata," ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Muba Drs Yusup Amilin melalui sekretaris Effendi di dampingi kabid ketenaga kerjaan Juanda SE mengatakan kedatangan para pekerja PT Pinago ini sebanyak 200 orang , mereka menuntut agar THR di bayarkan penuh.

Kedatangan pekerja ini kita terima dan minta perwakilan untuk berkordinasi apa duduk persoalannya,dari kelima perwakilan pekerja ini kita sarankan agar membuat surat pengaduan secara tertulis , dan nantinya pihak disnaker akan mengundang pihak perusahaan dan pekerja atau yang mewakili pekerja untuk duduk bareng menyelesaikan permasalahan sesuai dengan Undang Undang ketenaga kerjaan pada minggu depan di kantor disnaker kabupaten Muba," ungkapnya.(*fm1)

No Response

Leave a reply "Ratusan Pekerja PT.Pinago Geruduk Kantor Disnakertran Kabupaten Muba, Ada Apa? "