Suparman Romans Resmi Jabat Dekan FKIP UKB Palembang

banner 728x90

Atas permintaan Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Dr Irzanita Wathan SH, Ir Suparman Romans akhirnya resmi menjabat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKB Palembang.

Pria yang juga Ketua Umum komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang ini menggantikan Dekan FKIP UKB yang lama yakni Dr Sungkowo.

Berbagai terobosan pun mulai diwacanakan termasuk mengakomodir para atlet berprestasi untuk mampu mengenyam pendidikan Perguruan Tinggi dengan meraih beasiswa.

Suparman mengatakan bahwa kedepan, FKIP UKB akan terus menelurkan berbagai program inovatif baik itu mengenai peningkatan SDM maipun peningkatan lulusan. Sehingga nama UKB tak hanya terdengar sebagai kampus kesehatan saja tapi juga kampus prestasi olahraga baik itu diajang mahasiswa atau multievent seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

“Target terdekat kita akan konsolidasi dengan fakultas yang ada menyamakan visi. Dan juga kita akan menggelar kompetisi, menggelar pelatihan dan kerjasama dengan cabang olahraga. Karena secara resmi pelantikan nanti baru akan lantik pada Sabtu 14 September 2019,”urainya.

Menurut Suparman amanah baru ini menjadi tugas mulia di dunia pendidikan setelah lama meninggalkan kampus usai meneruskan studinya. Mulai dari praktisi politik, praktisi olahraga dan saat ini praktisi pendidikan.

“Dan tentu ini tugas mulia bagaimana kita akan turut berkontribusi baik dalam peningkatan kualitas maupun kuantitas mahasiswa di UKB,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Oleh Rektor UKB Palembang Dr Hj Irzanita Wathan SH SKM mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam proses rolling adalah sesuatu yang lumrah. “Kami berharap FKIP di UKB Palembang lebih maju dan sukses lagi ke depannya melalui berbagai program dan terobosan inovasi baru,”pungkasnya.

author
No Response

Leave a reply "Suparman Romans Resmi Jabat Dekan FKIP UKB Palembang"