Amerika Serikat Status Darurat Virus Corona

No comment 109 views

Washington,RakyatSumsel.com - Presiden Amerika Serikat menyatakan status darurat nasional terkait penyebaran Virus Corona yang telah menjangkiti 138.000 orang dan menewaskan lebih dari 5.000 orang di seluruh dunia.

"Untuk memberikan kuasa penuh kepada pemerintahan federal dalam melawan corona, dengan ini saya, secara resmi, menyatakan status darurat nasional," kata Donald Trump.

Dia mengatakan situasi corona di AS dapat bertambah parah dan periode delapan minggu ke depan merupakan periode kritis. 

Sebelumnya Trump memberlakukan larangan perjalanan ke AS dari Eropa, kecuali Inggris dan Irlandia untuk mencegah peredaran corona.

Menurut data Worldometers, hingga Jumat, terdapat 2.269 kasus di AS, melonjak 572 kasus dari hari sebelumnya. Jumlah korban jiwa bertambah tujuh orang menjadi 48 orang dan yang sembuh 31 orang, sementara 2.190 lainnya masih dalam perawatan

Baik Pemerintah maupun swasta akan bekerja sama untuk memproduksi alat tes corona dan membuat mereka tersedia secara luas di Amerika. Trump sendiri akan dites corona setelah sempat bertemu dengan pejabat Brasil yang ternyata positif corona. Trump mengaku saat ini dirinya baik-baik saja dan belum berencana melakukan isolasi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Rabu (11/3/2020) waktu setempat, mengumumkan kasus virus corona sebagai pandemi global. Hal itu dilakukan setelah WHO melihat virus corona menyebar dengan cepat dari Asia ke Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat.

author
No Response

Leave a reply "Amerika Serikat Status Darurat Virus Corona"