Pedagang Dan Pengunjung Pasar Sako, Antusias Gunakan Face Shield

Pedagang dan Pengunjung Pasar Sako gunakan Face Shield yang dibagikan oleh PSI DPC SAKO, Jumat (24/04/2020).

Palembang, RakyatSumsel.com - Pedagang Pasar yang kesehariannya bertatap muka dengan pembeli atau pengunjung pasar terlihat antusias menggunakan face shield atau pelindung wajah mirip kaca helm bening itu.

Dari pantauan rakyatsumsel.com face shield ini ternyata dibagikan cuma-cuma oleh DPD PSI Kota Palembang melalui DPC Sako.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Sako Beda Ferabilis bersama Tim PSI dan Relawan, dia menjelaskan bukan jumlah, harga dan mampunya kita untuk  berbagi kepada sesama dalam memerangi wabah pandemi covid-19 ,tetapi kemauan, keikhlasan dan ketulusan.

Salah satu pedagang buah, mengungkapkan terima kasih kepada tim PSI kota Palembang. "mokaseh kami dibagike pelindung muko ini, nak  dipake tiap hari " ungkapnya.

Dilain kesempatan Ketua DPD PSI Kota Palembang Bro Toni menegaskan, semua yang datang ke pasar wajib memakai masker.

Khusus untuk pedagang, diwajibkan untuk mengenakan pelindung wajah berupa mika itu. “Pedagang diberikan untuk mencegah tercipratnya lendir baik dari pembeli atau mencegah cipratan air liur pedagang ke pembeli,” ujarnya.

Mengingat jumlah pedagang pasar Sako yang mencapai ribuan orang, diakui sumbangan pelindung wajah itu kurang.

“Untuk itu kami dari DPD PSI Kota Palembang juga mohon bantuannya kepada  donatur untuk ikut peduli dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Palembang,” pungkas Bro Toni.

Karena tidak dapat dipungkiri, pasar merupakan pusat perekonomian suatu daerah dan tempat berinteraksinya pedagang dan pembeli.

Lanjut dia, pasar tergolong rawan akan penyebaran covid 19. Karena di pasar sangat sulit melakukan physical distancing atau jaga jarak.

“Oleh karena itu, DPD PSI Kota Palembang melalui DPC PSI Sako membagikan face shield dan merasa perlu juga memberikan pemahaman langsung pada para pedagang,” imbuhnya.

masih kata Toni,  dengan langkah ini semoga kasus Covid bisa berakhir "Harapnya. (*hnf)

 

No Response

Leave a reply "Pedagang Dan Pengunjung Pasar Sako, Antusias Gunakan Face Shield"