14 Cabor Dukung Mertua Giri Ramandha Kiemas Jadi Ketum KONI Sumsel

banner 728x90

Asnawi HD siap maju sebagai calon ketua umum KONI Provinsi Sumsel. Ketua Umum Pengurus Provinsi Cabor Tenis Lapangan Sumsel ini sudah mendapat dukungan 14 cabang olahraga (cabor).

Menurut H Zulfaini M Rofi, Asnawi HD yang merupakan mertua Giri Ramanda Kiemas mantan ketua DPRD Provinsi Sumsel ini serius ingin merebut kursi KONI Sumsel 1. “Ya, pak Asnawi ini sudah beberapa kali nanya ke panitia penyaringan dan penjaringan calon ketua KONI Sumsel,” kata Zul ,sapaan akrabnya.

Namun sayang panitia belum mempersilahkan untuk mengambil formulir calon ketua. “Katanya Musprovlub ini digelar setelah Munas KONI Pusat. Mungkin dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran calon ketua KONI Sumsel secara resmi,” terang dia.

Zulfaini menilai Asnawi HD sudah cukup layak memimpin KONI Sumsel. Ya, Asnawi HD sudah cukup lama menjadi pengurus KONI Sumsel. Dia juga sebagai ketua Pelti Sumsel.

Selain itu Asnawi HD juga pernah menjadi kepala dinas di pemerintah provinsi (Pemprov). “Artinya pengalaman dari sisi organisasi dan birokasi sudah cukup,” terang dia.

Namun sayang Zulfaini engan menyebut cabor mana saja yang sudah memberikan dukungan. “Yang pasti Pelti dukung dia. Bisa jadi Taekwondo juga karena ketuanya masih menantunya sendiri Giri Ramandha. Bisa saja cabor yang sudah komunikasi dengan pak Asnawi ini juga sudah memberikan dukungan pada calon lain. Makanya namanya kita amankan,” terang dia.

Hanya memberi tahu Musprovlub KONI Sumsel atau pemilihan ketua umum KONI Sumsel bakal dilaksanakan usai Munas KONI Pusat 2 Juli nanti. Namun panitia masih belum memutuskan tanggal pelaksanaan.

Sebelumnya ketua umum KONI Sumsel, H Alex Noerdin mengundurkan diri karena ingin lebih fokus setelah terpilih menjadi anggota DPR Ri. (edy)

author
No Response

Leave a reply "14 Cabor Dukung Mertua Giri Ramandha Kiemas Jadi Ketum KONI Sumsel"