7 Tim Bersaing dalam Piala Soeratin di Lahat

banner 728x90

Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah leg pertama Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumsel. Dalam perhelatan yang digelar di Lapangan Gelora Serame Lahat tersebut, 7 tim bersaing dari.

Yakni Persila Lahat, Persime Muara Enim, MFC Oku Timur, Persimura Musi Rawas, Ps Pusri Palembang, Persegrata Palembang, dan Ps Palembang.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA membuka langsung perhelatan tersebut, Selasa (19/8).  Ditandai dengan penendangan bola pertama.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Sekretaris Umum ASPROP Propinsi Sumsel Augie Bunyamin,  Exco PSSI Provinsi Sumsel H. Juanda

Ketua KONI Kabupateb Lahat Ferly Sumarno, SE Ketua ASKab PSSI Lahat Kalsum Barevi, Kepala Sat Pol PP dan Dinas Kebakaran Kabupaten. Lahat Heri Alkahfi, Ketua Panitia Lokal dari ASKAB PSSI Kabupaten Lahat Toto Novyanto, Perangkat pertandingan dari ASPROP ( Asosiasi PSSI Propinsi) dan Peserta Lomba.

Augie Bunyamin, Sekretaris umum Asprov Sumsel mengungkapkan dengan dibukanya Piala Suratin U 17 di Lahat ini, mudah – mudahan giat cabang sepak bola dan pembinaannya dapat berjalan dengan baik. Selain itu, diharapkan dapat mempunyai pemain pemain muda dibawah pemhinaan khusus Pemkab Lahat. Apalagi Pemkab Lahat telah mensuport untuk dilakukan pembinaan sepak bola usia dini.

“Serta di iikuti oleh kabupaten/kota lainnya untuk pembinaan usia 10, 13,15 dan 17,” ujar Augie.

Lahat sendiri lanjutnya telah siap dari aegi lapangan fasilitas, SDM dan perangkat lainnya. “Kalau bisa dianggarkan tiap tahun untuk renovasi,” tambahnya.

Katua Askab PSSI Lahat Kalsum Barevi menambahkan agar para tim yang bertanding bisa menjaga sportifitas, disiplin, dan turut aturan. “Untuk Persila Lahat diharapkan dapat lolos ke babak selanjutnya atau leg kedua di Palembang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Koni Lahat Ferli Sumarno menambahkan bahwa pihaknya mensuport pembinaan usia diniboleh Askab PSSI Lahat. Terpilihnya Kabupaten Lahat menunjukan kesiapan untuk menggelar perhelatan tersebut. “Kondisi lapangan kita baik dan kuta juga akan tetap netral,” tegasnya.

author
No Response

Leave a reply "7 Tim Bersaing dalam Piala Soeratin di Lahat"