Asosiasi Futsal Lahat Banjir Tawaran Pelatih Lisensi Nasional

banner 728x90

Ketua Asosiasi Futsal kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah

Lahat, rakyatsumsel.com- Asosiasi Futsal Kabupaten Lahat mendapat banyak tawaran pelatih untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan November 2019 di Kota Prabumulih. Tawaran pelatih berlisensi nasional ini langsung ditawarkan kepada Ketua Asosiasi Futsal kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah.

"Banyak sekali tawaran pelatih yang masuk untuk melatih tim futsal Porprov Kabupaten Lahat. Para pelatih yang ditawarkan bukan pelatih sembarangan, karena sudah memegang lisensi pelatih nasional," ujar Hensyi, Jumat (20/9/2019).

Dijelaskan Hensyi, ada pelatih yang pernah membawa tim nya juara Porprov 2015, ada yang pernah menjuarai Liga Futsal nasional, bahkan ada pelatih yang pernah membawa timnya juara PON." Lamaran bukan hanya biodata dan prestasi, tapi juga beserta honor yang diminta selama menjadi pelatih futsal Porprov nanti," kata Hensyi.

Bahkan, lanjut Hensyi ada dua pelatih yang optimis bisa menyumbangkan minimal perunggu untuk Tim Futsal Kabupaten Lahat. " Honor yang diminta juga tidak terlalu tinggi untuk ukuran pelatih lisensi nasional, dan pernah meraih emas Porprov di Palembang tahun 2015," kata Hensyi.

Namun Hensyi belum bisa memberikan jawaban kepada para pelatih ini, sebab dirinya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Ketua KONI kabupaten Lahat." Saya ini baru 3 hari menjadi Ketua Futsal Lahat, sekarang juga masih menyusun kepengurusan futsal Lahat. Untuk persiapan Porprov, saya  terlebih dahulu, akan koordinasi dengan ketua KONI Kabupaten Lahat, bagaimana ceritanya ini. Sudah sampai mana persiapan Futsal Ikut Porprov, " ujar Hensyi. (hafis)

author
No Response

Leave a reply "Asosiasi Futsal Lahat Banjir Tawaran Pelatih Lisensi Nasional"