Dari Aceh United Jadi Babel United, dan Sekarang Muba United

MUBA, rakyatsumsel.com- Beberapa hari ini, ramai pemberitaan kalau klub Liga 2 Babel United akan bermarkas di Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) setelah dilakukan kesepakatan kerjasama antara Babel United dengan MUBA United.

MUBA Babel United akan menjadi salah satu tim Sumsel yang akan berlaga di liga 2 wilayah barat bersama Sriwijaya FC.

Lalu bagaimana perjalanan panjang Babel United hingga akhirnya terdampar di Kabupaten MUBA.

Babel United sebelumnya bernama Aceh United adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di stadion Cut Gafo Aceh. Klub ini didirikan pada tahun 2010 dan Bermain di Liga Primer Indonesia (LPI).

Setelah LPI dibubarkan, tahun 2017, Aceh United ikut kompetisi Liga 3 dan berhasil promosi ke Liga 2 tahun 2018. Musim kompetisi 2018, Aceh United berhasil menempati peringkat 4 wilayah barat.

Namun karena permasalahan financial, akhirnya Aceh United melakukan kerjasama dengan PS Timah Bangka, dan berganti nama menjadi Babel Aceh United. Setelah pindah ke Babel, home base aceh United pindah ke Bangka Belitung. Seiring perjalanan, nama dan logo dari Babel Aceh United berganti dan sekarang dikenal dengan nama Babel United.

Setelah satu musim pindah ke Babel, kini tim ini kembali pindah kandang. Kali ini melakuka kerjasama dengan Pemkab MUBA.

author
No Response

Leave a reply "Dari Aceh United Jadi Babel United, dan Sekarang Muba United"