Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

banner 728x90

Langkah Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 berjalan mulus. Indonesia akhirnya dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia junior tersebut. Kepastian itu diumumkan oleh PSSI melalui akun media sosial mereka.“Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!” bunyi cuitan di akun twitter resmi PSSI.

Setelah rapat dilakukan oleh FIFA Council Meeting di Shanghai pada Kamis (24/10) siang. Bukan hanya Piala Dunia U-20, FIFA juga mengumunkan tuan rumah Piala Dunia Antarklub serta Jadwal Piala Dunia Wanita U-17.
Sebelumnya, Indonesia memang mengikuti bidding sebagai satu-satunya wakil Asia.
Sementara, yang lain merupakan wakil dari Benua Amerika, Brasil dan Peru.

PSSI sebelumnya telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20.

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Dari sepuluh, nantinya hanya enam yang akan dipilih oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah ajang kelas dunia pertama yang baru bisa dilaksanakan oleh Indonesia ini. JPNN

author
No Response

Leave a reply "Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20"