Jelang Porprov di Prabumulih, KONI Sumsel Verifikasi Keabsahan Atlet

banner 728x90
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XII 2019, bakal resmi dibuka pada 16 November di Prabumulih.

Jelang Porprov, KONI Sumsel melakukan verifikasi atlet yang akan turun nantinya, yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Verifikasi dimulai 24-26 November di Kantor KONI Sumsel.

Disampaikan Ketua Bidang Keabsahan Porprov Sumsel, Asdit Abdullah, Kamis (24/10/2019), pada hari pertama dijadwalkan verifikasi atlet untuk RT 11 cabor yakni atletik, voli pasir, sepakbola, hockey, kempo, wushu, catur, karate, tinju, sepaktakraw dan balapsepeda.

Sementara pada hari kedua, Jumat (25/10/2019), verifikasi atlet akan dilakukan untuk 10 cabor yakni bulutangkis, soft tenis, renang, tenis meja, menembak, sepatu roda, bridge, taekwondo, senam dan basket.

Untuk hari terakhir, yakni Sabtu (26/10/2019), dijadwal atlet dari 9 cabor meliputi voli indoor, bola tangan, panjat tebing, tenis lapangan, pencak silat, bliar, woodball, panahan dan futsal.

"Jadi semua atlet dari 30 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Prabmulih nanti harus di verifikasi dulu keabsahannya," katanya.

KONI Sumsel akan selektif melihat persyaratan atlet, mulai dari tidak boleh terdaftar di 2 kabupaten/kota, atlet membela kabupaten/kota tempat ia dibina, jika ada yang bela kabupaten/kota lain maka harus disertai perjanjian dan dibina kabupaten/kota lain, atlet yang turun kelahiran 1 Januari 1998, kecuali cabor tenis, soft tenis, woodball, catur, berlaku atlet kelahiran 1 Januari 1998 sebanyak 70 persen dan 30 persen kuota buat atlet sebelum kelahiran 1 Januari 1998 tadi.

"Atlet yang akan turun di Porprov juga wajib menyertakan KTP asli, KK asli, ijazah terakhir, akte kelahiran dan persyaratan lainnya," ujarnya.

Mulai pekan depan, KONI Sumsel akan meneliti keabsahan atlet dan secepatnya menyampaikan hasilnya verifikasi atlet.

"Jadi, kita harapkan tidak ada keributan lagi soal atlet saat pertandingan," ucapnya. (rmol)

author
No Response

Leave a reply "Jelang Porprov di Prabumulih, KONI Sumsel Verifikasi Keabsahan Atlet"