Kalahkan PSPS 1-0, SFC Mantap di Puncak

banner 728x90

PALEMBANG – Sriwijaya FC kembali melakoni laga kandangnya usai tiga kali partai away. Melawan PSPS Riau. Hasil positif kembali diraih dihadapan pendukung tuan rumah, meski hanya menang tipis, 1-0 lewat gol yang dicetak Anis Nabar di menit ke-73.

Bagi Anis, ini gol pertamanya alias pecah telur setelah kembali berseragam Sriwijaya FC, paruh musim lalu. Berkat gol ini pula, Laskar Wong Kito masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara wilayah barat Liga 2 musim ini.

“Sejak awal saya sudah instruksikan sabar. Berapapun golnya, yang penting kita bisa menang. Mungkin kita punya  beberapa peluang yang belum bisa dimaksimalkan. Namun kita bersyukur bisa menang atas kerja keras pemain,”ungkap Pelatih Kas Hartadi usai pertandingan.

Sriwijaya FC bermain telaten sejak peluit dibunyikan. Pelatih Kas Hartadi sempat melakukan ujicoba strategi dengan menggunakan pola 4-2-3-1. Hanya saja, pola tersebut dirasa kurang efektif hingga terpaksa diganti pada babak kedua.

“Support kedepan kurang. Babak kedua saya masukkan Ronggo agar bisa lebih menekan. Karena Riau berubah semua sekarang. Berbeda waktu kita di Riau. Untung kita bisa maksimalkan peluang,”tambah pelatih asal Solo itu.

Bicara peluang kedepan, Kas Hartadi hanya meminta anak asuhnya bekerja keras. Belum bicara mengenai peluang lolos ke Liga 1, justru menurutnya pemain harus memaksimalkan semua pertandingan, apalagi pertandingan kandang.

“Kita belum aman saat ini. Masih ada tiga home lagi dan harus kita raih dengan maksimal,”tukasnya

author
No Response

Leave a reply "Kalahkan PSPS 1-0, SFC Mantap di Puncak"