KONI Prabumulih Dukung Eddy Rianto Jadi Ketum KONI Sumsel

banner 728x90

Ketum KONI Prabumulih, Daud Rotasi

Pernyataan H Eddy Rianto SH MH untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat sambutan antusias dari banyak pihak.

Satu persatu pemilik suara menyatakan dukungannya. Dikarenakan, sosok Eddy Rianto yang merupakan Ketua  Ikatan Hockey Indonesia (FHI) ini, dinilai mampu dan kompeten memimpin KONI Sumsel ke depan.

Di tangan pria berambut gondrong yang low profile ini, diyakini olahraga Sumsel akan lebih menggeliat dan dapat mengharumkan nama daerah baik regional, nasional, maupun internasional.

Dukungan yang datang salah satunya datang dari Ketua KONI Prabumulih, HM Daud Rotasi S.Sos. Daud yang juga merupakan wakil Ketua DPRD Prabumulih ini mengaku senang, dengan rencana pencalonan H Eddy Rianto.

“Kalau kito senang-senang bae, kalau ado wong Prabu (Prabumulih, red), kenapa mau orang luar. Kita dukung pencalonannya,” ujar Daud ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Senin (12/08).

Namun  politisi Partai Golkar ini mengingatkan, untuk dapat menjadi Ketua KONI Sumsel tidak cukup sebatas  dari KONI Prabumulih saja. Dikarenakan suara tersebar di 17 kabupaten/kota ditambah lagi cabor (cabang olahraga) sebanyak 50 cabor.

Namun, dia hakul yakin Eddy mampu untuk menggalang dukungan tersebut. Disinggung masalah sepak terjang H Eddy Rianto di dunia olahraga, Daud menuturkan Eddy cukup perhatian dengan dunia olahraga terutama Pencak Silat.

“Kan ketua pencak silat di Prabumulih dulu cukup berprestasi saat dipegang Eddy Rianto,’’ pungkasnya.

Sementara, Ketua KONI Muratara H Devi Suhartoni menilai kandidat yang akan mencalonkan diri menjadi Ketua KONI Sumsel nantinya, memiliki fotensi untuk memajukan olahraga di Sumsel.

“Kalau untuk pemilihan kemana, tentunya itu menjadi rahasia dan tidak bisa disebutkan secara terang-terangan,” ujarnya.

Namun orang nomor dua di Bumi Berselang Serundingan ini, memiliki harapan besar kepada siapa saja yang terpilih nantinya, ke depan bisa mengayomi seluruh KONI kabupaten/kota di Sumsel. Kedua harus memiliki cabor unggulan di Sumsel.

“Hanya itu harapan kita, dengan memiliki cabor unggulan dan bisa menjadi andalan Sumsel,” harap Wakil Bupati Muaratara ini.

Senada diungkapkan Ketua  KONI Kabupaten Lahat, Fely Sumarno SE. Dia mengaku belum menujukan arah dukung atas rencana suksesi Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel. Namun,  dia menegaskan, KONI Lahat akan ikut dengan calon ketum yang sejalan dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Kenapa sejalan dengan pak gubernur? Artinya ini untuk Sumsel, bukan untuk kabupaten,” katanya via seluler.

Apalagi ke depan, kata Ferly, pekan olahraga (Porprov) Sumsel fokus melakukan pembinaan, tidak lagi yang peringkat-peringkat karena atlet Sumsel mulai berkurang, sehingga fokus mencari bibit atlet.

Meski masih merahasiakan arah dukungan, Ferly menyatakan, KONI Lahat akan mendukung orang yang mencintai olahraga.

“Kedekatan hati dengan olahraga di Kabupaten Lahat dan Sumsel. Belum bisa menyebutkan nama. Yang jelas sejalan dengan pak gubernur itu intinya,” ujarnya.

Ke depan, kata Ferly, kalau pun ada dua tiga calon Ketum KONI Sumsel, tetap harus saling rangkul untuk Sumsel.  (Palpos)

author
No Response

Leave a reply "KONI Prabumulih Dukung Eddy Rianto Jadi Ketum KONI Sumsel"