Proses Naturalisasi Hilton Sebagai Warga Ogan Ilir Terhambat

banner 728x90

Hilton Moirera

Penyerang Sriwijaya FC, Hinton Moriera terancam tidak bisa dimainkan pada putaran pertama Liga 2-2019. Hal tersebut disampaikan H Hendri Zainuddin manajer sementara Sriwijaya FC

Menurut HZ ,sapaan akrabnya, proses naturalisasi Hilton Moriera masih berjalan. Namun, hingga sekarang Hilton Moreira belum menjadi warga negara indonesia (WNI).

Sementara proses pendaftaran pemain pada putaran pertama bakal segera berakhir. So, jika sampai batas waktu pendaftaran status Hilton Moriera tetap pemain asing otomatis Hilton Moriera harus ditinggalkan dari skuat Sriwijaya FC pada putaran pertama.

“Saya kira kalau sehari dua hari ini tidak tuntas masalah naturalisasi Hilton Moreira tidak bisa main pada putaran pertama,” kata HZ ,sapaan akrab Hendri Zainuddin.

Namun, lanjut anggota DPD RI ini Hilton Moriera tetap bertahan di klub berjuluk Laskar Wong Kito. “Karena sebenarnya namanya sudah kita daftarkan bersama 22 pemain Sriwijaya FC lainya. Tinggal tunggu naturalisasi. Ya, jika benar-benar tidak bisa main di putaran pertama kita berharap bisa turun di putaran kedua,” terang dia.

Lanjut HZ, jika Hilton Moriera tidak bisa diturunkan maka hak dan kewajiban Hilton di Sriwijaya FC tidak harus dipenuhi. “Ya, kita tidak ada tanggung jawab gaji. Namun untuk urusan akomodasi kita tetap tanggung,” terang calon ketua umum KONI Sumsel ini.

Meski demikian pria yang digadang-gadang bakal calon bupati Ogan Ilir ini optimistis jika Hilton Moriera tetap loyal. “Ya, saya tahu atitude Hilton. Saya yakin dia tetap setia bersama Sriwijaya FC. Apalagi jika benar-benar Hilton dinaturalisasi Sriwijaya FC,” tukas dia.

author
No Response

Leave a reply "Proses Naturalisasi Hilton Sebagai Warga Ogan Ilir Terhambat"