SFC Bocorkan Kunci Kemenangan Atas Persibat

banner 728x90

Sriwijaya FC akhirnya berhasil meraih kemenangan tandang. Perdana tiga poin away didapat Sriwijaya FC dari kandang Persibat Batang.

Pada laga pekan keenam Babak Penyisihan Liga 3 Indonesia 2019 Wilayah Barat, Sriwijaya FC permalukan Persibat Batang dengan skor 1-0 (1-0) di Stadion Moh Sarengan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2019) petang.

Satu-satunya gol Sriwijaya FC dicetak gelandang serang Ryan Wiradinata pada menit 8. Pemain nomor punggung 24 ini cetak gol lewat heading memanfaatkan umpan dari sayap kiri Monieaga.

Bagi Sriwijaya FC kemenangan laga kandang perdana sangat berati. Mengingat tambahan tiga poin kembali menapakkan klub asuhan Kas Hartadi ke papan atas klasemen sementara.

Sriwijaya FC total telah kumpulkan 10 poin. Hasil dari 6 kali main, 4 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali tumbang.

Tiga kemenangan Sriwijaya FC lain didapat pada laga perdana dengan mengalahkan Perserang Serang dengan skor 1-0 (23/6/2019).

Kemudian mengalahkan PSGC Ciamis 3-1 (2/7/2019) serta tundukkan PSCS Cilacap dengan kedudukan 2-0 (7/7/2019).

Nah, musim ini Sriwijaya FC baru dua jalani laga tandang. Pertama hadapi Cilegon United FC. Tepatnya pada pekan kedua di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, 27 Juni 2019. Saat itu kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada semua pemain yang telah bermain maksimal. Terima kasih juga pada manajemen yang hari ini kita berhasil meraih tiga poin. Memang target kita tiga poin lawan Persibat,” kata Kas Hartadi pelatih kepala Sriwijaya FC usai laga dalam sesi jumpa pers.

Menurut Kas Hartadi menit awal anak didiknya memang diinstrukrikan untuk tampil menekan. Namun sayang pada babak kedua menit 73 bek kanan Akbar Zakaria mendapat kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan oleh wasit.

“Hasilnya kita bisa mencuri gol pada menit awal. Karena babak kedua saya tahu lawan bakal menekan makanya kita minta pemain untuk sabar. Babak kedua kita sabar organisasi pertahanan harus bagus,” terang dia.

Sementara itu Ryan Wiradinata gelandang Sriwijaya FC mengaku senang bisa mencetak gol. “Ya, kita berharap laga berikut bisa mencuri poin,” tukas dia. (edi)

author
No Response

Leave a reply "SFC Bocorkan Kunci Kemenangan Atas Persibat"