Siap Majukan Olahraga Sumsel, Eddy Rianto Mantap jadi Calon ketum KONI Sumsel

banner 728x90

Nama bakal calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) 2019 kembali bertambah . Terbaru muncul nama Eddy Rianto, Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi  Sumatera Selatan yang akan ikut bertarung dalam pemilihan Ketua KONI Sumsel 2019 ini.

“Saya akan mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Sumsel 2019 ini. Dan saya siap memenangkan pemilihan Ketua KONI Sumsel nanti,” tegas Eddy yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Eddy Rianto SH, Jumat (9/8/2019).

Dirinya ingin maju Ketua KONI Sumsel, ia beralasan untuk memajukan olahraga khususnya Sumsel. “Bila saya terpilih nanti, saya akan mengutamakan pembinaan atlet lokal Sumsel agar bisa meraih prestasi,” ungkap Eddy.

Selain itu, ia menganggap olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kehormatan bangsa. Menurutnya, melalui olahraga masyarakat Indonesia khususnya Sumsel bisa bersatu tanpa memandang adanya perbedaan ras, suku, serta agama. “Bicara olahraga berarti berbicara merah putih,” pungkas Eddy.

Bahkan, bila terpilih nanti, ia siap mendengarkan kritik, saran, serta pendapat para atlet sebagai bentuk kontribusi memajukan KONI menjadi lebih baik. “Jangan jadikan atlet takut menyampaikan pendapat karena jika kritik mereka bagus maka bisa membantu kita untuk membangun olahraga untuk ke depannya,” ujarnya.

Ia juga memiliki niatan untuk membuat olahraga sebagai salah satu media pembangunan karakter para generasi muda dengan menjadikan para atlet berprestasi sebagai inspirasi.

“Menempatkan Sumsel bisa sejajar dengan daerah lain agar kita melihat atlet-atlet kita berdiri di tempat paling tinggi. Kita jadikan atlet tersebut sebagai inspirasi. Kuncinya adalah kebersamaan kita, marilah kita bersatu memajukan olahraga,” pungkasnya.

Ketika ditanya soal dukungan Gubernur Sumsel dan syarat dukungan bisa maju Ketua KONI Sumsel dari  Pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga serta Ketua KONI daerah? Dikatakan Eddy, setiap yang akan maju Ketua KONI Sumsel pasti didukung oleh Gubernur Sumsel. “Semua bakal calon yang akan maju sebagai Ketua KONI Sumsel pasti didukung oleh Herman Deru (Gubernur Sumsel, red). Masak, Gubernur Sumsel tidak mendukung calon yang punya niat memajukan olahraga,” tegas Eddy.

Dan untuk syarat dukungan dari Pengda dan KONI daerah, ia memastikan akan mendapatkan syarat dukungan tersebut. “In shaa Allah syarat dukungan untuk maju Ketua KONI Sumsel dapat saya penuhi. Saya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pengda dan Ketua KONI daerah,” ujarnya.

Untuk rekam jejaknya, pria berambut gondrong itu memiliki banyak pengalaman di dunia olahraga.

Ia diberi mandat untuk menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Prabumulih selama tiga periode, serta dipercaya menjadi Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi  Sumatera Selatan.

Untuk diketahui, beredar nama yang akan meramaikan pemilihan Ketua KONI 2019 yakni Hendri Zainudin anggota DPD RI, , Suparman Romans Ketua KONI Palembang, Much Baryadi, Syahrial Oesman, Amalsyah Tarmizi, Asnawi, Yusri Effendi dan Asfan Fikri Sanaf. (liputan sumsel)

author
No Response

Leave a reply "Siap Majukan Olahraga Sumsel, Eddy Rianto Mantap jadi Calon ketum KONI Sumsel"