banner 468x60

Sumsel Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2019

Palembang - Setelah melalui proses yang cukup panjang, Provinsi Sumsel akhirnya berhasil mencatat sejarah baru setelah diresmikan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Dengan IKatan Motor Indonesia Tentang Penyelenggaraan MXGP Indonesia 2019 di Provinsi Sumatera Selatan, di Ruang Rapat Gubernur, Senin (27/5)

Hadir dalam penandatanganan tersebut Ketua Umum (Ketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, Sekretaris Jendral IMI Pusat Jeffrey JP, Ketua Organisasi IMI Sumsel Hilindia, Direktur PT. Arena Sirkuit Internasional (ASI) serta Sekda Sumsel Nasrun Umar dan Ketua Panitia Penyelenggara MXGP 2019 Sumsel Irwansyah. "Motocross ini bukan hanya milik orang kota dan orang kaya tapi ini milik rakyat, milik masyarakat. Itulah kenapa saya ngotot MXGP harus digelar di Palembang. Saya ingin ini jadi agenda tahunan agar Sumsel bukan hanya terkenal tapi juga melahirkan bibit-bibit pembalap dari 17 kabupaten kota yang ada," tegas Herman Deru di hadapan awak media.

Senada dikatakan Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa. Menurutnya Sumsel telah mencatat sejarah baru setelah berhasil menggeser Kota Pangkal Pinang sebagai tuan rumah. Melalui kejuaraan dunia ini Sadikin berharap nama Provinsi Sumsel diharapkan semakin mendunia. (rel)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Sumsel Resmi Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP 2019"