10 Tahun Tidak Terima CPNS, Ahirnya Pemkab Lahat Buka Lowongan 370 CPNS

banner 728x90

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lahat, setelah menunggu selama 10 tahun, Pemkab Lahat akhirnya membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada penerimaan CPNS kali ini sesuai hasil persetujuan dari Kemenpan RI, Pemkab Lahat membuka 370 CPNS dari beragam formasi dan jenjang pendidikan.

Wakil Bupati (Wabub) Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan bahwa formasi CPNS  yang diterima sebanyak 370 CPNS. Dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 120 orang, tenaga kesehatan 169 orang dan tenaga tekhnis 81 orang.

"Alhamdulillah. Setelah 10 tahun kita tidak menerima CPNS, tahun ini kita buka penerimaan CPNS dan diharapkan kepada warga Lahat untuk segera menyiapkan adminsitrasinya," ujar Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA didampi Sekretaris BKPSDM M Aries Farhan, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, dikatakan Haryanto, untuk tekhnis penerimaan masih menunggu petunjuk pelaksan dan tehnis dari Kemenpan. Namun akhir tahun 2019 ini akan ada seleksi adminsitrasi. Sementara untuk tesnya diperkirakan bulan Febuari 2020 mendatang.

"Untuk tes tentu menggunakan sistem CAT dan kita diminta mandiri untuk admin seleksinya. Dua orang admin kita sudah ikut pelatihan ke BKN," tambah M Aries Farhan.

Disinggung apakah ada penerimaan kembali tahun depan. Ditegaskan Wabup Lahat bahwa kebutuhan CPNS di Pemkab Lahat memang sudah mendesak. Ada sekitar 1900 PNS pensiun hingga tahun 2024.

 "Jadi kalau ada penerimaan kembali tentu kita usulkan lagi terutama guru, tekhnis pariwisata, bidaya pengawasan maupun perencana," ujarnya.

Namun,  untuk usulan 159 Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum bisa diakomodir oleh Kemenpan RI.  Sehingga tidak akan ada penerimaan untul formasi tersebut.

Sementara, Ade Kurniawan (28) sangat senang Pemkab Lahat akhirnya membuka penerimaan CPNS terlebih baginya,  penerimaan CPNS tahun ini bisa menjadi peluang  baginya untuk menjadi abdi negara.

 "Dari dahulu kita berharap Pemkab Lahat membuka CPNS.  Selama ini kita ikug ke kabupaten lain.  Meski persainganya pasti ketat namun setidaknya kalau di Lahat akan lebih ekonomis," ujarnya. (globalplanet)

author
No Response

Leave a reply "10 Tahun Tidak Terima CPNS, Ahirnya Pemkab Lahat Buka Lowongan 370 CPNS"