Buka Sosialisasi PAUD, Bupati OI: Pembentukan Karakter Sejak Dini Sangat Diperlukan

banner 728x90

Ogan Ilir, rakyatsumsel.com- Bertempat di Ruang Rapat Bupati, Rabu (31/7/2019) Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM didampingi Sekda H.Herman SH, MM Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab OI Dr Aryanto membuka kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 tahun pra SD.

Dalam sambutannya Bupati OI sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, pasalnya pendidikan karakter sejak dini sangatlah diperlukan untuk mencetak generasi yang unggul dan berakhlaqulkarimah “Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambut baik program wajib PAUD 1 tahun pra SD. Penumbuhan karakter sejak usia dini perlu terus digelorakan untuk mempersiapkan anak yang tangguh dimasa mendatang”.ujar Bupati OI.

Sementara Kepala BP PAUD dan Dikmas Sumatera Selatan, Dadang Sudarman Trisutalaksana selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, penyelenggaraan PAUD 1 tahun sekolah pra SD sangat penting untuk membekali anak yang berkarakter dan berdaya saing. Oleh karena itu Pemerintah Daerah mesti memperkuat penyelenggaraan PAUD 1 tahun Pra SD.

Lebih lanjut dijelaskannya, penyelenggaraan program PAUD 1 tahun pra SD merupakantindak lanjut dari komitmen dunia program pembangunan berkelanjutan, target SDGs tahun 2030 memastikan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki mendapat akses terhadap pengembangan masa kanak-kanak secara dini yang berkualitas, juga pengasuhan dan pendidikan pra-dasar agar mereka siap untuk masuk ke pendidikan dasar telah diatur.

“ Dengan ditetapkanya Permendikbud no 32 tahun 2018 merupakan penguatan terhadap peraturan pemerintah tentang Standar Layanan Minimal (SPM) yang menyatakan bahwa salah satu layanan dasar di bidang pendidikan yang wajib disiapkan oleh pemerintah kabupaten/kota adalah layanan PAUD bagi anak usia 5 tahun sampai dengan 6 tahun” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi ini selain dihadiri Bupati OI, Sekda dan para Asisten, juga turut dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Camat, Korwil Pendidikan, Kepala Desa, Himpaudi dan IGTKI se Kabupaten OI. (kominfo Ogan Ilir)

author
No Response

Leave a reply "Buka Sosialisasi PAUD, Bupati OI: Pembentukan Karakter Sejak Dini Sangat Diperlukan"