Dana Kelurahan di Lahat Cair Sebelum HUT RI

banner 728x90

Lahat, rakyatsumsel.com- Dana Kelurahan tahap pertama yang bakal diterima oleh 17 Kelurahan di Kabupaten Lahat, pada 16 Agustus mendatang. Nampaknya bakal dijadikan kesempatan untuk memperbersih Kota Lahat, demi mengejar Piala Adipura.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, H Januarsyah Hambali, S.H., M.M., menyarankan, agar Dana Kelurahan diprioritaskan untuk sarana dan prasarana pengumpulan sampah.

“Utamakan prasarana pengumpulan sampah, seperti bentor pengangkut sampah. Apalagi di kelurahan yang rawan sampah, seperti Kelurahan Pasar Baru, Pasar Lam,a dan lainnya,” ujarnya, saat bersama seluruh lurah dan beberapa camat di Offroom Pemkab Lahat.

Ditegaskan Januarsyah, dengan adanya dana kelurahan yang mencapai angka Rp 800 juta per kelurahan yang bersumber dari dana APBN sebesar 6.8 Milyar dan sisanya ditanggung APBD, Harus bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya, sehingga tidak ada lagi sampah yang menggenang di selokan.

“Kalau sampah masih banyak, percuma saja ada anggaran itu. Kan 80 persen untuk sarana dan prasarana, 20 persen lagi untuk pemberdayaan,” kata Januarsyah.

author
No Response

Leave a reply "Dana Kelurahan di Lahat Cair Sebelum HUT RI"