Ini Dua Alternatif Wilayah Kabupaten Besemah

banner 728x90

Besemah, rakyatsumsel.com- Hasil diskusi dengan tim formatur dan hasil diskusi di Grup WA Jurai besemah didapatkan dua alternatif wilayah yang akan masuk dalam Kabupaten besemah. Jika alternatif satu gagal diwujudkan, masih ada alternatif lain untuk wilayah Kabupaten Besemah.

Salah satu tim formatur pembentukan kabupaten besemah, Arudji Kartawinata menjelaskan ada dua alternatif wilayah Kabupaten besemah hasil diskusi di grup Wa Jurai besemah.

Pilihan pertama adalah Kabupaten  Besemah hasil pemekaran dari Kabupaten Lahat. Kabupaten besemah ini nantinya terpisah dengan  kota Pagaralam. " Wilayahnya adalah Kecamatan Jarai, Kecamatan Pajar Bulan, Kecamatan Sukamerindu, Kecamatan Muara Payang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, kecamatan tanjung sakti Pumu dan Kota agung area (4 kecamatan)," jelas Arudji.

Pilihan kedua adalah Kabupaten Besemah hasil penggabungan seluruh wilayah Pagaralam Area (5 kecamatan) , Jarai area (4 kecamatan), Tanjung Sakti area (2 kecamatan), Kota Agung area (4 kecamatan) , dengan ibukotanya  Pagaralam. "Luk zaman "Lampik Empat Merdike Due", Kewedanaan Tanah Pasemah," kata Arudji. ( hensyi)

author
No Response

Leave a reply "Ini Dua Alternatif Wilayah Kabupaten Besemah"