Jialyka Maharani Ajak Warga Kawal Pemekaran Kabupaten Pantai Timur

Jakarta, rakyatsumsel.com- Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang membawahi masalah pemekaran dan penggabungan daerah , Jialyka Maharani, mengajak masyarakat wilayah Pantai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengawal proses pemekaran wilayahnya untuk menjadi daerah otonom baru (DOB).

"Sejauh ini, berkas dan persyaratan pengajuan DOB untuk Pantai Timur sudah masuk, dan
masuk dalam kategori 65 calon DOB yang telah mendapat Surat Presiden Nomor R66/Pres/12/2013. Mari kita kawal bersama demi kemajuan daerah kita," ujar Senator termuda belum lama ini di Jakarta.

Menurut Senator yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan itu, tujuan utama pemekaran wilayah ada tiga, yaitu pertama, untuk mempercepat proses pembangunan daerah, kedua, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta ketiga, memperpendek rentang kendali antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Tidak sedikit daerah hasil pemekaran justru semakin maju setelah menjadi DOB," tutur Jialyka.

Lebih lanjut, putri sulung Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam itu menjelaskan bahwa Kawasan Pantai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Menurut Jialyka, Kondisi Pantai Timur yang merupakan kawasan perairan dapat dimanfaatkan sebagai potensi wisata yang menjanjikan, apabila dikelola dengan sungguh-sungguh.

Selain akan menjadi kawasan wisata, wilayah Pantai Timur ini juga akan berpotensi menjadi pusat industri kreatif. Jialyka mengatakan ia akan terus memperjuangkan pemekaran wilayah Pantai Timur OKI, demi tercapainya percepatan pembangunan di daerah tersebut (red)

author
No Response

Leave a reply "Jialyka Maharani Ajak Warga Kawal Pemekaran Kabupaten Pantai Timur"