Lulusannya Berkualitas, Gubernur Sumsel Bangga Jadi Alumni Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti

banner 728x90

Waktu kelulusan kuliah/wisuda di suatu Perguruan Tinggi merupakan kebanggaan tersendiri bagi para mahasiswa maupun orang tua. Hal itu juga dialami oleh sosok Gubernur Sumsel Herman Deru saat dirinya masih kuliah hingga wisuda sekitar tahun 1995 silam.

Sebagai alumni Fakultas Hukum di Universitas Sjakhyakirti dirinya merasa bangga bisa menghadiri Pelantikan dan yudisium Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti Palembang, Kamis (29/8).

Bahkan, kehadirannya pada pelantikan dan yudisium di Univeritas Sjakhyakirti mengingatkan dirinya pada 24 tahun silam tanggal 23 Agustus 1995 dimana saat itu dia pernah kuliah hingga wisuda.

"Saya hadir disini mengingatkan dalam acara serupa yaitu saya hadir sebagai yudisiawan, tentu hadir saat itu dengan penuh rasa bangga melangkahkan kaki datang ke sini,"ucapnya.

Diceritakannya, bahwa mengingatkan pada beberapa tahun yang lalu dibandingkan dengan sekarang tentu sangat berbeda sekali fasilitasnya. "Coba kalian bayangkan pada 24 tahun yang lalu fasilitas Kampus ini berbeda dari yang sekarang. Namun saat itu saya kuliah sekaligus pegawai negeri saya yakinkan Univeritas ini adalah tempat yang tepat menempa ilmu,"ucapnya.

Meskipun dalam kondisi kesederhanaannya terbukti Univeritas Sjakhyakirti juga unggul dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Terlebih lagi, diakuinya bahwa Universitas Sjakhyakirti pernah mencatat sejarah karena Kampus ini sebagai penggagas sekolah Universitas di Sumsel.

Lanjutnya, tantangan pada 24 tahun yang lalu, 10 tahun yang lalu bahkan sekarang tentu berbeda . Apalagi, dia menilai latar belakang yang wisuda ini seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Polisi hingga latar belakang lainnya tentu tantangannya berbeda.

"Saya hadir disini sebab saya merasa bangga karena saya produk dari sini. Universitas ini mampu membuat keberhasilan dari produk yang dihasilkan. Saya yakin Universitas Sjakhyakirti khususnya yudisiawan Fakultas Hukum akan menjadi pemimpin masa depan. Selamat kepada para yudisiawan,"ungkap Gubernur Herman Deru juga sebagai Ketua Alumni Universitas Sjakhyakirti Palembang.

Sementara itu, Rektor Universitas Sjakhyakirti Faizal Daud mengucapkan selamat kepada para mahasiswa-siswi yang telah selesai hingga menempuh Strata 1. "Sekarang saudara telah menjadi sarjana hukum,"katanya.

Dirinya juga berpesan kepada para Alumni nantinya untuk menjadi almuni yang kreatif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan raihlah prestasi terutama selama bekerja dan yang paling penting pahami dunia teknologi. (kemendagri)

author
No Response

Leave a reply "Lulusannya Berkualitas, Gubernur Sumsel Bangga Jadi Alumni Fakultas Hukum Universitas Sjakhyakirti"