Posisi Ketua PWI Lahat Diambil Alih Provinsi

banner 728x90

Posisi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, diambil alih PWI Sumsel. Lantaran setelah pemilihan suara terbanyak melalui dua putaran, hasil akhirnya kedua kandidat sama kuat.

Yakni Syafuddin mendapat 9 suara, begitupun Ishak Nasroni yang meraih 9 suara. “Berdasarkan tata tertib (Tatib) yang ada, dikarenakan tidak ada yang meraih setengah atau 10 suara, maka dilanjutkan putaran kedua.

Masuk ke putaran kedua, Syaifudin dan Ishak Nasroni berbagi masing-masing sebanyak 9 suara,” ungkap Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SH Msi didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Anwar Rasuan, dan Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, Sabtu (23/11).

Dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Lahat di Hotel Bukit Serelo, Lahat.

H Firdaus mengemukakan, dalam menentukan Ketua PWI Lahat, diambil alih oleh PWI Sumsel dengan ditetapkan melalui rapat pleno dihadiri kedua calon.
“Bidang organisasi PWI Sumsel bertanggung jawab atas segala sesuatunya kegiatan di PWI Lahat,” bebernya.
Komferkab PWI Lahat, sebelumnya dibuka langsung Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SH Msi.
Menurut Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SH Msi bahwa antara wartawan dan pemerintah harus bersinergis, dalam menjalankan roda pemerintahan maupun program kerja.

“Melalui tulisan para wartawan bisa mengangkat daerah, pemerintah menuju lebih baik lagi, sehingga kesejahteraan bisa terwujud,” urainya.

Ia menambahkan, media tidak boleh mati, oleh karena itulah, dari bantuan pemerintah inilah untuk memberikan kebangkitan.

“Jangan sampai media sosial yang mampu bergerak, tapi, media massa pun diperhatikan dalam membantu program pemerintah,” ucap H Firdaus.

H Firdaus menuturkan, jadilah wartawan berkualitas, sumber daya manusia (SDA) mumpuni, sehingga akan dihormati oleh siapapun.

“Berkualitas, SDM yang profesional dan mendukung visi misi kepala daerah serta wakil kepala daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengemukakan, kepada calon Ketua PWI Lahat terpilih agar merangkul yang kalah, dan sebaliknya mendukung program kerja ketua baru.

“Saling mendukung, membantu dan bahu membahu, siapapun yang terpilih bawa PWI Lahat semakin baik, dukung kerja pemerintah sepenuhnya,” ungkapnya.

Seraya menerangkan, mari bersama-sama bergandengan tangan untuk mendukung tugas, saling rangkul, dukung dan bersahaja. (sumeks)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Posisi Ketua PWI Lahat Diambil Alih Provinsi"