Wakil Bupati Muratara Ajak Seluruh Karyawan Perusahaan di Muratara Donor Darah

banner 728x90

Muratara , rakyatsumsel.com- Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Muratara mengajak seluruh karyawan perusahaan swasta mendonor darah. Dia menegaskan, satu tetes darah sangat berarti karena bisa menyelamatkan nyawa warga yang membutuhkan.

“Karena stok darah di wilayah kita sedikit dan masih banyak warga yang susah untuk mendapatkan stok darah. Saya mengajak seluruh karyawan swasta di Muratara, untuk membantu sesama. Setidaknya 3-6 sekali melakukan donor darah,” kata Devi Suhartoni. Selain membantu sesama, aktivitas donor darah tentunya juga bisa memberikan manfaat bagi si pendonor itu sendiri. Seperti melancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh dan meregulasi darah.

“Bisa menyelamatkan nyawa manusia, tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama. Jadi kita ajak perusahaan-perusahaan yang ada untuk partisipasi membantu masyarakat,” tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat yang mendapat perawatan akibat kecelakaan atau hendak melakukan operasi. Agar menyiapkan sejumlah anggota keluarganya. Kondisi itu ditujukan untuk mengantisipasi, kelangkaan stok darah yang terjadi di wilayah ini. Menurutnya, aktivitas kemanusiaan yang dilakukan saat ini dengan cara menjemput bola untuk mengisi kelangkaan stok darah, sudah mendapat respons positif dari sejumlah pihak. Bahkan sudah ada beberapa pihak perusahaan yang sudah siap ikut sumbangsih.

“Muratara merupakan daerah pemekaran, tentunya masih banyak didapati kekurangan. Namun untuk ke depan tentunya akan terus dilakukan peningkatan. Seperti bank darah, dan lainnya,” tegasnya. (

author
No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Muratara Ajak Seluruh Karyawan Perusahaan di Muratara Donor Darah"