Warga Desa Pelajaran Jarai Keluhkan Jalan Cor Yang Baru Beberapa Bulan Dibangun Sudah Rusak

banner 728x90

Sumber Foto: Lahat Online

Warga Desa Pelajaran Kecamatan Jarai menyayangkan, pasalnya jalan cor beton yang baru beberapa bulan dibangun, kini beberapa bagian sudah mulai rusak.

Tamrin warga setempat mengatakan, saat ini kondisi jalan tersebut sudah mulai terlihat kerusakannya, mulai dari terkelupas, pecah, retak dan berlubang.

“Pasir sudah terlihat keluar, dan terkikis air hujan. Beberapa bagian pecah dan berlubang. Padahal, jalan ini kami gunakan untuk mengangkut hasil panen di areal sawah, dan kebun kopi,” kata dia, Minggu (24/11).

Lanjut dia, pembangunan jalan diketahuinya dilaksanakan pada Agustus 2019. Hal itu berarti jalan masih berusia sangat muda dan belum layak untuk rusak.

“Kami memang bersyukur, jalan usaha tani dibangun cor beton. Namun tidak begini juga kualitasnya. Kalau dalam kurun waktu beberapa bulan sudah rusak, jalan akan sangat cepat rusak, dan akan berlubang juga, sama seperti sebelum di cor beton. Padahal, jalan ini dibangun menggunakan uang negara, dari rakyat seperti kami membayar pajak,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Kades Pelajaran Idil Adha tidak menyangkal adanya pembangunan tersebut. Dia memang membenarkan, bahwa pembangunan jalan itu dikerjakan di desa yang dipimpinnya.

“Saya No Comment. Itu pekerjaan pemborong, itulah peran kita untuk menegurkan kepada pemborongnya,” ujar dia.

Idil menambahkan, pihaknya memang mengajukan usulan pembangunan jalan tersebut kepada pemerintah. Namun dia sempat kecewa akan realisasinya yang kurang memuaskan.

“Kami mengajukan proposal dan alhamdulillah di akomodir pemerintah. Selanjutnya ada pihak berwenang, juga pelaksana. Kami telah melakukan teguran secara langsung kepada pihak pelaksana, hal itu menanggapi keluhan masyarakat akan pembangunan jalan tersebut,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembangunan tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Lahat tahun 2019, dengan panjang kira kira 100 meter dan lebar kurang lebih 3 meter. Jalan tersebut digunakan masyarakat sebagai akses pertanian. (Lahat Online)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Warga Desa Pelajaran Jarai Keluhkan Jalan Cor Yang Baru Beberapa Bulan Dibangun Sudah Rusak"