10 Ketua Parpol Di Lahat Tumbang

No comment 945 views
banner 728x90

Lahat, rakyatsumsel,com- Pileg 2019 menjadi tahun yang tidak bersahabat bagi ketua-ketua partai politik di Lahat. bagaimana tidak dari 14 ketua Parpol di Lahat yang ikut bertarung di Pileg, hanya 4 ketua Parpol yan berhasil duduk, sementara 10 ketua parpol lainnya tumbang dan dua ketua parpol absen.

Ketua Partai Demokrat Lahat absen karena sudah terpilih jadi Bupati Lahat, sementara Ketua Nasdem Lahat tidak berpartisipasi di pileg Tahun ini.

10 Ketua Parpol yang gagal duduk sebagai anggota DPRD adalah:

1. Ketua DPC PKB Lahat, Parisman

Parisman pada pileg 2019 menjadi caleg di Dapil 3 Lahat, yang meliputi Kecamatan Pulang Pinang, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai dan Kota Agung.

Parisman yang merupakan caleg Incumbent ini gagal kembali menjadi anggota DPRD Lahat karena PKB tidak memperoleh kursi di dapil 3 Lahat.

2. Ketua DPC PDIP Lahat, Herliansyah

Herliansyah pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Sumsel DapilĀ  VII yang meliputi wilayah Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang.

Herliansyah yang sebelumnya Ketua DPRD Lahat dan calon wakil Bupati Lahat ini gagal mendapatkan kursi DPRD Sumsel karena kalah bersaing dengan rekan satu partai.

3. Ketua Golkar Lahat, Parhan Berza.

Parhan Berza pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat dapil 4 yang meliputi wilayah Jarai, Pajar Bulan, Sukamerindu, Muara Payang dan Tanjung Sakti. Calon Wakil Bupati Lahat 2018 ini gagal kembali duduk di kursi DPRD Lahat karena kalah bersaing dengan caleg satu partai.

4. Ketua Partai Garuda Lahat, Risma Hartini

Risma Hartini pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat Partai Garuda Dapil V Kikim Area. Sri Hartini gagal duduk menjadi anggota DPRD Lahat karena Partai Garuda tidak meraih kursi

5. Ketua Partai Berkarya Lahat, Ashan

Ashan pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat dapil merapi area. Aslan gagal duduk menjadi anggota DPRD Lahat, karena Partai Berkarya tidak berhasil mendapatkan kursi, kalah bersaing dengan parpol lain.

6. Ketua Partai Perindo Lahat, Husril Pansyah

Husril Pansya pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat dapil1 Kota Lahat. Husril Pansyah gagal menjadi anggota DPRD Lahat karena Perindo gagal meraih kursi DPRD Lahat dari dapil 1.

7. Ketua Partai PSI Lahat, Hensyi Fitriansyah

Pada pileg 2019, Hensyi Fitriansyah menjadi caleg DPRD Sumsel dapil VII meliputi wilayah Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang. Hensyi gagal duduk di kursi DPRD Sumsel, karena Partai yang mengusungnya gagal meraih kursi DPRD Sumsel.

8. Ketua DPC Hanura Lahat, Pipa Sardi

Pada pileg 2019, Pipa Sardi menjadi caleg DPRD Sumsel dapil VII meliputi wilayah Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang. Pipa gagal duduk di kursi DPRD Sumsel, karena kalah bersaing dengan rekan satu partai di Hanura

9. Ketua PBB Lahat, Anisa

Anisa pada pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat dapil1 Kota Lahat. Anisa gagal menjadi anggota DPRD Lahat karena PBB gagal meraih kursi DPRD Lahat dari dapil 1.

10. Ketua PKPI Lahat, Eva Lili Susanti

Eva Lili Susanti pada Pileg 2019 menjadi caleg DPRD Lahat dapil 3. Caleg incumbent yang menggantikan Purnawarman Kias ini gagal mempertahankan kursi DPRD Lahat dapil 3 karena kalah bersaing dengan parpol lain.

Sementara 4 Ketua Parpol di Lahat yang berhasil meraih kursi DPRD Lahat adalah Ketua Gerindra Lahat, Gaharu Gampit, ketua PAN Lahat, Ariadi, Ketua PPP Lahat, Nizaruddin dan Ketua PKS Lahat, Feriyanto.

 

author
No Response

Leave a reply "10 Ketua Parpol Di Lahat Tumbang"