Baliho Hensyi Fitriansyah Pakai Jaket PSI Diprotes Netizen

banner 728x90

Indralaya,rakyatsumsel.com- Untuk menunjang sosialisasinya sebagai bakal calon bupati Ogan Ilir dari jalur independen, Hensyi membuat ribuan kalender 2020 dan kartu nama serta baliho.

Hensyi lantas melemparkan desain materi baliho dan beberapa yg sudah dicetak serta disebar tersebut ke media sosial.. namunĀ  baliho dan kalender ini menjadi ramai dan viral dimedia sosial Kabupaten Ogan Ilir karena banyak yg protes.. Banyak yg menyukai, namun ada banyak juga netizen yang kontra.

Alasannya karena dalam baliho tersebut terdapat tulisan bakal calon bupati independen, namun Hensyi mengenakan jaket partai PSI.

"Kalu independen.jangan.befoto dgn.atribut partai mas bro.....sampeyan kan.ketua partai," kata Agustaria.

Ditambabkanoleh budianto."Kalau independen ya independen, jangan bawa-bawak parpol. atribut parpol jgn dipakai. gantilah baliho itu, menyalahi aturan," kata Budi.

Hal serupa dikatakan Reno Adv." Parpol parpol, independen, independen, jangan dicampur mas, nanti terbentur dengan kepetingan," kata rudi.

Wawan juga punya pendapat sama. ini calon independen paham aturan dak? kalau independen, jangan pakai baju parpol di baliho.

Menanggapi protes ini, Hensyi mengatakan tidak ada larangan Partai Politik mendukung calon independen." Namun dalam aturannya, saat pendaftaran calon independen, dalam berkas jangan ada logo parpol atau sejenisnya yang berbau parpol," kata Hensyi.

Selain itu dalam bahan materi alat peraga kampanye, tidak boleh memuat unsur atau atribut parpol." Untuk APK ini kan nanti saat sudah jadi calon tetap. Materinya kita buat, difasilitasi KPU. Kalau sekarang kan masih sosialisasi, namanya saja masih bakal calon, jadi idak melanggar," kata Hensyi.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Baliho Hensyi Fitriansyah Pakai Jaket PSI Diprotes Netizen"