Calon Ketua PWI Lahat, Hensyi Fitriansyah Terbentur Aturan Ketua PWI Tidak Boleh Rangkap Ketua Parpol

banner 728x90

Ketua Partai PSI Kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah

Lahat, rakyatsumsel.com- Salah satu bakal calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah membatalkan diri maju di Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Lahat. Alasannya karena dalam aturan PWI, ketua PWI Kabupaten tidak boleh merangkap jabatan sebagai ketua partai politik. Sementara, Hensyi saat ini masih tercatat sebagai ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten Lahat.

Semua syarat terpenuhi, kecuali poin tidak boleh rangkap jabatan sebagai ketua parpol. " Untuk syarat pertama, memiliki kartu anggota PWI Biasa, saya sudah dari tahun 2004 jadi anggota PWI, dan tahun 2012 memegang kartu anggota PWI biasa. Kemudian untuk syarat sudah mengikuti UKW, saya sudah mengikuti dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari dewan pers tahun 2013, angkatan pertama. Saya juga memegang 4 sertifikat UKW dan SJI dari dewan pers dan PWI pusat," ujar Hensyi.

Selain itu Hensyi juga menyakini, dukungan akan diberikan rekan rekan wartawan di Kabupaten Lahat untuk dirinya memimpin PWI Lahat. Namun sayang, dalam salah satu aturan PWI, jika menjadi ketua PWI, tidak boleh menjadi pengurus partai."Masalahnya tidak boleh rangkap ketua Partai.,"

Hensyi mengatakan, dirinya sudah koordinasi dengan Ketua panitia pemilihan." Menurut panitia, jika sudah lulus UKW dan punya kartu PWI biasa, berhak dipilih menjadi ketua PWI Kabupaten Lahat. "Kita lihat saja besok, karena pihak PWI provinsi akan menjelaskan aturan main pemilihannya," tutup Hensyi. (*Ical)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Calon Ketua PWI Lahat, Hensyi Fitriansyah Terbentur Aturan Ketua PWI Tidak Boleh Rangkap Ketua Parpol"