Chairul Matdiah Tampung Aspirasi Pengunjuk Rasa di DPRD Sumsel

banner 728x90

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Chairul Matdiah menerima para pengunjuk rasa di DPRD Sumsel.

Palembang, rakyatsumsel.com- Wakil Ketua DPRD Sumsel, Chairul Matdiah, Rabu 7 Agustus 2019 menerima aksi pengunjuk rasa di DPRD Sumsel.

Massa sendiri menyampaikan aspirasi kepada DPRD Sumsel, prihal kebijakan Gubernur Sumsel, kemudian prihal staf khusus gubernur, aktifis yang dipindahkan ke Polda Sumsel dan hak angket untuk gubernur.

Menurut Chairul Matdiah, apa yang disampaikan masyarakat di DPRD Sumsel. Dimana aspirasi yang disampaikan, khusus mengadakan politik sekolah dan berobat gratis gubernur memang pihaknya sudah tahu, tapi semua pihak harus bersabar.


“Karena kami setuju dan mencobanya, tidak sekolah dan tidak mendapatkan teman gratisnya dan kami akan meminta persetujuan kepada Gubernur,” katanya.

Sementara soal staf khusus gubernur yang terpilih jadi anggota DPRD Sumsel, pihaknya mempersilahkan massa untuk melaporkannya ke pihak terkait.

DPRD akan membantu dan akomodir, namun pihaknya tidak bisa mengeksekusinya.

“Sementara itu, sedang diajak berbicara ke polisi, saya akan berbicara langsung ke pak Herman Deru. , jika hal ini benar-benar disetujui pak Herman Deru karena diundang pendapatnya, saya rasa keliru, ”katanya.


Disinggung soal desakan DPRD Sumsel untuk menggelar hak angket kepada Gubernur, pihaknya akan mempelajarinya bersama teman- teman DPRD Sumsel lainnya, sebelum diambil keputusan.
“Akan kami pelajari, mungkin ada yang benarnya. Jika melanggar undang-undang dan undang-undang, kami akan melakukan (hak angket), ”kata Chairul

author
No Response

Leave a reply "Chairul Matdiah Tampung Aspirasi Pengunjuk Rasa di DPRD Sumsel"