Ciri Ciri Calon Menteri Muda Jokowi, Usia 20 Tahun dan Cantik

banner 728x90

Jakarta, rakyatsumsel.com- Kabinet Jokowi bersama Ma’ruf Amin, akan dihiasi banyak anak muda. Sebab, kata Jokowi, untuk menjawab tantangan yang dihadapi pemerintahannya kelak, dibutuhkan banyak anak muda.

“Pilihan-pilihan kita kan banyak. Tapi, ke depan menurut saya kita akan berikan ruang ke yang muda-muda. Menteri umur 20 tahun, enggak usah kaget, menteri umur 25 tahun, enggak usah kaget, 30 tahun enggak usah kaget,” ujar dia.

“Karena memang tantangan yang kita hadapi sekarang ini kan berbeda, sehingga memerlukan menteri yang energik, dinamis, cepat merespons perubahan, cepat memutuskan, cepat mengeksekusi, tapi tepat,” lanjut dia.

Kriteria lain, kata Jokowi, menteri baru di kabinetnya kelak harus memiliki kemampuan manajerial yang kuat, punya integritas, dan loyal.

Sebelumnya kabar Jokowi mencari menteri muda disampaikan oleh Sekjen Partai Perindo. Ahmad Rofiq mengungkap salah satu kriteria calon menteri dalam kabinet Jokowi nanti  ialah muda dan cantik.

Rofiq mengatakan Jokowi ingin kabinet di periode keduanya terlihat lebih segar. Untuk mewujudkan hal itu, Jokowi berburu calon menteri berusia 20 tahun . Jika itu perempuan, harus matang dan punya paras cantik. “Anak muda. Perempuan, cantik, matang,” kata Rofiq

"Jokowi antara lain mengungkapkan niatnya mengajak anak muda sebagai menteri. Salah satu kriteria yang disebutkan adalah usianya antara 20-30 tahun. Itu baru kriteria, belum menyebut nama," tutur Rofiq. (***)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Ciri Ciri Calon Menteri Muda Jokowi, Usia 20 Tahun dan Cantik"