Dua Kader PSI, Terima Penghargaan Anggota Legislatif Teladan 2019

banner 728x90

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) SIP, MAP, MSi dan Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua SST yang merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mendapat penghargaan sebagai Anggota DPRD teladan tahun 2019.

Penghargaan kepada dua legislator muda ini diberikan oleh Forum Pemantau Parlemen (FPP) di sela-sela kegiatan diskusi publik bertajuk Wakil Rakyat, Wakil Parpol atau Wakil Siapa di Cafe Sombar 77 Manado, Jumat (20/12) kemarin.

” Sebelum diputuskan penentuan legislator teladan dan paling berdedikasi tahun 2019, kami mendengar terlebih dahulu perwakilan FPP di semua kabupaten dan kota se Sulut,” ujar Wakil Ketua FPP Sony Undap.

Lebih lanjut, Undap mengatakan hasilnya Melki terpilih sebagai yang terbaik di DPRD Provinsi dan Jurani ditingkatan Kabupaten/Kota seSulut tahun 2019. ” Kami dari FPP memilih kedua legislator ini juga berdasrkan sejumlah kriteria atau parameter,” ungkapnya.

” Kami melihat dari segi absensi atau kehadiran di kantor, keaktifan di legislatif, kekritisan di setiap pembahasan, terobosan yang dilakukan, hubungan dengan konstituen atau masyarakat dan paling utama apakah perjuangan dan karyanya itu memberi dampak yang positif bagi masyarakat,” sambungnya.

Disisi lain, Jurani mengakui dirinya tidak menyangka akan mendapatkan perhatian dan penghargaan dari FPP atas kinerjanya yang belum sampai satu tahun di DPRD Kota Manado. “Saya hanya bisa ucapakan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan untuk saya,” ucapnya.

” Semua yang saya lakukan selama ini hanya berdasarkan tupoksi sebagai anggota dewan sesuai sumpah jabatan saat pelantikan lalu. Selebihnya saya mengikuti hanya hati nurani dalam bekerja,” tambah Jurani yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PSI Sulut.

Dalam bekerja, Jurani menegaskan tidak pernah berpikir mendapatkan penghargaan. ” Saya lakukan hanya bekerja dengan tulus untuk masyarakat,” tandasnya.

Informasi yang dirangkum, selain dianugerahi penghargaan sebagai Anggota DPRD Teladan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sulut Tahun 2019. Jurani Rurubua SST, Kader Partai besutan Ketua Umum Grace Natalie juga mendapat penghargaan dari media Manado Post sebagai Apresiasi Pemuda Inspiratif 2019.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Dua Kader PSI, Terima Penghargaan Anggota Legislatif Teladan 2019"