Eddy Yusuf-Lamazi Maju Pilkada OKU 2020 dari Jalur Independen

banner 728x90

PALEMBANG – Mantan Wagub Sumsel H Eddy Yusuf SH MM dikabarkan bakal ikut meramaikan kontestasi pilkada di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Pria yang juga pernah menjabat Bupati OKU tersebut dikabarkan bakal maju melalui jalur independen (perseorangan).

Kepada awak media, Eddy Yusuf disebut telah mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Komunikasi sudah saya lakukan dengan rekan-rekan waktu menjabat Bupati OKU maupun saat menjabat Wagub,” kata Eddy.

“Mereka siap mensupport,” ujarnya. Eddy Yusuf bakal berpasangan dengan Kombes Lamazi yang saat ini menjabat Karo Rena Polda Sumsel. Dirinya ingin mengaktualisasikan pengalaman selama menjabat Bupati dan Wagub Sumsel.

Eddy melihat OKU yang memiliki 13 Kecamatan banyak potensi. Baik SDA, SDM, ekonomi, sosial budaya dan lain sebagainya. Ini membutuhkan perhatian besar. Dia menyebut, pembangunan yang telah dilakukannya pada dulu dirasakan belum cukup. “Yang penting kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, bakal calon Wakil Bupati OKU Kombes Pol Lamazi mengatakan, dalam hidupnya ia mempunyai tiga pengabdian sebagai landasan hidupnya. Pertama pengabdian kepada orang tua.

Kedua pengabdian kepada institusi di kepolisian. “Alhamdulillah ini berjalan baik,” ujar pria yang pernah tugas di Bandung, Jakarta, Makasar, Timor Leste, Kalimantan, Kepulauan Riau dan Sumsel.

Lamazi menyebut ada kemungkinan mengundurkan diri dari kepolisian demi membangun Kabupaten OKU. Alasan memilih independen, karena belum terpikir dengan partai politik.

Meski tidak menutup kemungkinan maju lewat jalur partai atau didukung parpol.

Dari sisi popularitas, elektabilitas yang baik. Juga kesamaan pandangan dalam visi dan misi membangun OKU.

author
No Response

Leave a reply "Eddy Yusuf-Lamazi Maju Pilkada OKU 2020 dari Jalur Independen"