Fraksi PSI DPRD Tangsel Terus Kawal RAPBD 2020

banner 728x90

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangsel, khususnya yang berada di Badan Anggaran, Ferdiansyah dan Aji Bromokusumo bersama dengan anggota Banggar lain, secara khusus berkonsultasi dengan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kamis (28/11/2019) lalu. Konsultasi tersebut lebih mendalam pada aspek hukum beberapa hal dalam dinamika pembahasan dan proses pengesahan RAPBD Tahun Anggaran 2020 di Kota Tangerang Selatan.

"Kami diterima dan dilayani langsung oleh Arsan Latif, Direktur Keuangan Daerah yang menjelaskan secara detail seluruh proses RAPBD dan juga tentang penyertaan modal BUMD," ujar Aji Bromokusumo

Fraksi PSI, kata Aji, pada posisi menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan legalitas seluruh proses RAPBD TA 2020. "Bahkan, bila memang masih ada hal-hal yang dianggap mengganjal dan belum tuntas, Fraksi PSI menegaskan, silakan dikeluarkan dulu dari RAPBD 2020 mengingat keterbatasan waktu yang ada, untuk kemudian dibahas dalam APBD perubahan nantinya," jelas Aji.

Lebih lanjut, Aji mengatakan, Fraksi PSI berkomitmen mengawal seluruh proses RAPBD TA 2020 Kota Tangsel dengan melibatkan partisipasi publik. Selain itu, Aji juga mendorong semua pihak agar memiliki semangat yang sama dalam proses pengesahan RAPBD TA 2020.

"Semangat itu adalah memastikan setiap uang rakyat Tangerang Selatan harus memberikan manfaat kepada seluruh warga Tangerang Selatan, bukan sekadar terserap," kata Aji Bromokusumo.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Fraksi PSI DPRD Tangsel Terus Kawal RAPBD 2020"