GARBI Deklarasi Jadi Parpol, Ini Komentar PKS

banner 728x90
Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) akan segera mendeklarasikan diri menjadi Partai Politik.  Garbi akan menjadi parpol ditanggapi santai oleh Partai keadilan Sejahtera (PKS)

Inisiator utama gerakan ini adalah eks pentolan PKS seperti Anis Matta (eks Presiden PKS) dan loyalisnya. Sejumlah tokoh penting bergabung sebagai dewan pembina Garbi. Di DKI Jakarta, misalnya, ada anggota DPR F-PAN Eko 'Patrio'. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga tergabung dalam ormas ini.

PKS pun mempersilakan jika Garbi akan menjadi parpol. Tapi dia mengingatkan bahwa mendirikan sebuah parpol itu bukan hal yang mudah.

"Responsnya PKS tentu yang paling tepat Pak Sohibul Iman yang jawab. Tapi kalau saya pribadi, monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja. Di PKS itu keluar gampang, masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai, welcome to the jungle," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta

"Tapi pesannya, bikin partai itu berat, kami aja dah," imbuh Mardani sembari tertawa.

Jika nantinya Garbi akan menjadi parpol, kata Mardani, PKS tak akan menganggapnya sebagai saingan. Mardani pun mengaku sudah mengetahui rencana Garbi menjadi partai politik saat berada dalam satu acara bersama Fahri.

author
No Response

Leave a reply "GARBI Deklarasi Jadi Parpol, Ini Komentar PKS"