Golkar Setuju Kader Parpol Non Parlemen Pendukung Jokowi-Makruf Jadi Menteri

banner 728x90

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, wajar jika partai-partai pendukung Jokowi-Ma'ruf  yang tak lolos ke parlemen ikut mengajukan kandidat calon menteri.

Ace berpendapat, partai-partai tersebut juga berhak melakukan lobi-lobi politik. "Soal partai-partai nonparlemen yang melakukan melakukan lobi, tentu itu hak mereka. Itu sangat wajar dalam politik," kata Ace

Kendati demikian, kata Ace, urusan menteri pada akhirnya kembali ke Jokowi. Dia berujar partai berlambang pohon beringin itu menyerahkan sepenuhnya penyusunan kabinet sebagai hak prerogatif presiden.

"Tentu semua dikembalikan kepada Pak Jokowi sendiri," kata dia.

Ace meyakini, Jokowi memiliki penilaian obyektif dalam memilih figur yang tepat untuk mengisi kabinet. Golkar memiliki kader-kader berkompeten yang akan disodorkan jika Jokowi meminta nama.

"Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto," ujar Ace.

Diketahui, empat partai koalisi penyokong Jokowi-Ma'ruf tak lolos ke parlemen, yakni Partai Hanura, Partai Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.(indopos)

author
No Response

Leave a reply "Golkar Setuju Kader Parpol Non Parlemen Pendukung Jokowi-Makruf Jadi Menteri"