Hasil Survey Sangat Memuaskan, Faisal Habibur Mantap Calon Bupati OKUT

banner 728x90

Martapura, rakyatsumsel.com- Dari beberapa kali survey yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, nama H Faisal Habibur SH selalu masuk papan atas. Bahkan selisih elektabilitasnya hanya kalah sedikit dari Bupati dan wakil Bupati OKU Timur saat ini.

karena itulah, Faisal Habibur mantap menjadi calon Bupati OKU Timur. Tak tanggung-tanggung, mantan Kades Desa Kurungan Nyawa ini memasang target dalam Pilkada 2020 ini harus menang. Untuk bisa mewujudkan itu semua.

Pengusaha muda asal OKU Timur ini sudah melakukan sosialisasi ke kantong-kantong potensi yang bakal mendukungnya untuk menjadi bupati OKU Timur. “Untuk basis militan, kita sudah ada, namun kita akan tetap terus sosialisasi kepada masyarakat terkait apa yang akan saya berikan kepada mereka setelah saya menjadi Bupati OKU Timur nanti,” kata Faisal.

Selain itu dirinya juga sudah melakukan pendekatan kepada parpol. Diharapkannya ketika dia maju nanti minimal parpol yang mendukungnya cukup untuk maju. Namun kalau parpol banyak yang mendukung lebih bagus lagi. “Mau kita kan semua partai mendukung kita, kan lebih bagus,” ujarnya.

Bahkan persiapanya untuk maju tidak main-main, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk pematangan tim berdasarkan saran konsultan politiknya.

“Kita juga akan menyiapkan tim survei kita, mau melihat tingkat popularitas dan elektabilitas saya,” ucapnya.

Sedangkan untuk wakil yang akan mendampingi dia nanti, Faisal menjelaskan melihat hasil survei yang dilakukan timnya. Apakah tokoh agama, tokoh politik, birokrat sejati. “Yang penting wakil saya nanti seirama dengan saya dan bisa bekerja itu saja,” ungkapnya.

Sedangkan visi misi yang diusung untuk memajukan OKU Timur, dirinya sudah membuat tagline “OKU Timur Milik Kita, Maju Bersama”. Dimana kata dia, Yang penting di OKU Timur adalah bagaimana seorang pemimpin bisa menciptakan nilai, dan bagaimana membuat OKU Timur lebih bernilai, seperti dicontohkanya pemerataan pembangunan ekonomi yang tidak fokus hanya di satu tempat saja.

“Bagaimana seorang pemimpin bisa menciptakan sebuah nilai di suatu kawasan yang awalnya nggak ada nilai menjadi bernilai, itu penting untuk pemerataan pembangunan. Dan saya sudah buktikan itu, kediaman saya saat ini dulunya kawasan pelarian gerandong dan warga banyak kena gerandong, sekarang saya ubah menjadi kawasan, dan tanahnya juga sudah mulai mahal di sini,” ungkap Ketua Pepadi OKU Timur ini.

Selain itu, infrastuktur juga menjadi prioritasnya, karena saat ini jalan-jalan di OKU Timur masih banyak yang belum bagus, jika dirinya terpilih tentu prioritasnya untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Karena jalan adalah urat nadi perekonomian, ketika jalan banyak yang rusak tentu akan membuat biaya transportasi semakin mahal.

“Oleh karena itu, jalan sangat penting, untuk menekan biaya transportasi, seperti di Papua kan mahal biaya transportasi,” jelasnya.

Untuk menambah PAD OKU Timur dan juga melindungi petani, dan tentunya bisa menyerap tenaga kerja, dirinya juga akan membuka BUMD pusat perberasan di bumi sebiduk sehaluan, namun tidak mengenyampingkan para pelaku usaha beras yang segmen tertentu akan dipayungi agar semuanya makmur.

“Kita ini kan pusatnya pertanian mengapa ngak itu yang kita kembangkan, kalau sumber daya alam kan OKUT nggak ada, jadi kita pokuskan menaikkan nilai beras, bisa kan beras dibuat menjadi tepung beras,” terangnya. ()

author
No Response

Leave a reply "Hasil Survey Sangat Memuaskan, Faisal Habibur Mantap Calon Bupati OKUT"