Jadi Calon Bupati PALI 2020, Ini Kata ketua PDIP PALI

banner 728x90

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel yang akan berlangsung di akhir 2020 mendatang, sejumlah nama tokoh dan politisi mulai bermunculan. Salah satunya nama Wakil Bupati (Wabup) PALI Ferdian Andreas Lacony SKom, MM yang digadang-gadang akan ikut bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PDIP PALI ini memastikan banyak kemungkinan yang akan terjadi, tergantung pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PDIP.

"Saya sebagai kader partai, yang diamanakan sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten PALI, dan Wakil Bupati, pertanggungjawaban saya di hadapan masyarakat harus ditunjukkan. Kalau untuk urusan Pilkada itu urusan DPP, kita hanya menunggu perintah partai," jelas Ferdian, Kamis (13/6/2019).

Sebagai partai pemenang Pemilu pada 2019 ini, lanjut dirinya, semua nama bisa diajukan, tinggal memunggu penilaian dari DPP PDIP, termasuk kemungkinan berduet kembali dengan Bupati PALI saat ini Ir H Heri Amalindo MM.

"Semua nama kita ajukan, nantikan penilaiannya dari DPP, yang pasti harus mengikuti aturan partai, kinerja dan loyalitas juga akan dinilai. Partai kita (PDIP) kan banyak kejutan. Kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi. Kita sebagai kader harus siap menerima tugas, termasuk nanti kemungkinan akan dipasangkan lagi dengan pak Heri," imbuhnya.

Dirinya juga sempat terkejut ketika akan dipasangkan dengan Ir H Heri Amalindo MM sebagai wakilnya maju pada Pilkada PALI pertama pada tahun 2015 lalu.

"Saya juga awalnya sempat kaget karena dipasangkan dengan pak Heri Amalindo, artinya partai kita banyak kejutan, kita sebagai kader harus siap menjalankan tugas, dan kita tunggu saja kejutan yang akan diberikan PDIP pada masyarakat," katanya.

Saat ini dirinya hanya fokus pada pertanggungjawaban di depan masyarakat terkait apa yang sudah dikerjakannya selama menjadi Wakil Bupati PALI. "Saya ingin melepaskan jabatan sebagai Wabup dengan meninggalkan hasil dan bukti bahwa kita bekerja bukan hanya duduk saja, " pungkasnya. (rel)

author
No Response

Leave a reply "Jadi Calon Bupati PALI 2020, Ini Kata ketua PDIP PALI"