Kader PSI, Bro Rian Ernest Pastikan Maju di Pilkada Batam

banner 728x90

Politikus PSI Rian Ernest mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwalkot Batam 2020. Menariknya, Rian menyebut bakal maju lewat jalur independen.

"Iya, saya bersiap untuk maju di Pilwalkot Batam lewat jalur independen. Dari dua minggu lalu saya sudah mulai bergerak di Batam," kata Rian

Rian mengatakan, meski maju independen, ia tetap masih menjadi kader PSI. Ia melihat peluang yang lebih besar apabila maju dari jalur non partai.

"Saya tetep kader PSI. Bersama PSI saya banyak belajar politik praktis. Tapi di satu sisi saya kan sadar diri PSI belum pada posisi melakukan banyak pengaruh di Batam. Lebih baik saya bekerja di luar garis partai," ungkapnya.

"Agar kita lebih bisa masuk ke komunitas-komunitas yang ada di sana. Lebih cair juga dengan partai-partai politik, jadi upaya untuk menciptakan kebaruan di Batam lebih terjaga," sambungnya.

Ia menjelaskan, rencana ini sudah dipikirkan sejak lama. Namun, sebelum memutuskan untuk mencoba maju, Rian mengaku masih menyelesaikan urusan dan tugasnya di PSI.

"Sekarang waktunya pas. Begitu tugas selesai langsung alihin fokus ke sini," ungkapnya.

Rian memaparkan, ia membutuhkan 45.000 lembar KTP hingga Februari apabila ingin maju lewat jalur independen. Mantan staf khusus eks Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama itu, optimistis dan menargetkan bisa meraih 60.000 KTP.

"Pertengahan Februari sudah terkumpul, target saya secara hukum 40.000. Untuk antisipasi verifikasi nanti, jadi targetnya di atas. Di Batam belum ada calon lolos verifikasi, jadi ini bisa jadi sejarah," ungkap Wakil Ketua DPW PSI Jakarta itu.

Rian menambahkan, ia ingin maju di Pilwalkot Batam karena melihat potensi wilayah ini yang belum termaksimalkan. Apalagi, kata dia, ibunya memiliki darah Kepulauan Riau.

"Targetnya optimistis kekejar. Kita bangun infrastruktur relawan. Dari pintu ke pintu, internet, dan saya lihat itu sangat mungkin dilakukan di Batam," tutur dia.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kader PSI, Bro Rian Ernest Pastikan Maju di Pilkada Batam"