Kalah Oleh Caleg Satu Partai, Ketua Golkar dan PDIP Tumbang

banner 728x90

Muba, rakyatsumsel.com- Partai Golongan Karya (Golkar) menjadi pemenang dalam pemilihan umum (Pemilu) legeslatif 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Partai berlambang pohon beringin ini berhasil menempatkan tujuh kursi calon legesllatif menjadi anggota DPRD Kabupaten Muba periode 2019-2024.

Perolehan kursi partai nomor urut empat ini sama dengan PDIP Perjuangan. Partai berlogo banteng moncong putih ini di Bumi Serasan Sekate juga memperoleh tujuh kursi.

Kedua partai pemenang pemilu di Muba ini unggul atas capaian Partai Gerinda di Muba hanya dapat enam kursi. Kemudian partai pemenang pemilu pada periode 2014-2019, Partai Amanat Nasional (PAN) harus puas dengan torehan 5 kursi. Padahal pada pemilu sebelumnya PAN berhasil mengumpulkan 9 kursi.

Namun sayang ketua dari kedua partai pemenang pemilu tersebut sama-sama tidak dapat kursi di legeslatif. Ketua Partai Golkar Kabupaten Muba, Firman Rahab tidak lolos dari daerah pemilihan (dapil) 3 meliputi kecamatan Bayung Lincir, Tungkal Jaya serta Lalan

Padahal dari dapil 3 Partai Golkar meloloskan tiga calegnya. Yaitu Muhammad Isa, Afitni Junadi Gumay dan Sugondo.

Sama halnya dengan Partai Golkar, ketua PDI Perjuangan Muba, Yakup Supriyanto juga gagal melenggang. Dari dapil yang sama Muba 3, Yakub juga kalah dari kompatriotnya, Andik Setiawan dan H Ismail.

author
No Response

Leave a reply "Kalah Oleh Caleg Satu Partai, Ketua Golkar dan PDIP Tumbang"