Kawal Pencocokan DAA1 di Empat Lawang, PKS Terjunkan 20 Saksi

banner 728x90
Ketua DPW PKS Sumsel M Toha, S.Ag mengatakan, untuk mencegah terjadinya penggelembungan suara maka PKS menerjunkan lebih dari 20 orang saksi dan tim advokasi.

"Sekarang masih dalam tahap pencocokan, insya Allah kita menang karena memang berdasarkan hasil rekapitulasi internal kita kita meraih 1 kursi di dapil Sumsel 2," ungkap Toha.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menargetkan akan menuntaskan melakukan pencocokan data formulir C1 plano dengan DA1 dan DAA1 dari 638 tempat pemungutan suara (TPS) di lima kecamatan Kabupaten Empat Lawang.

"Kami targetkan hari ini Rabu (3/7/2019) akan tuntas karena hari pertama sudah selesai 1 kecamatan tinggal 4 kecamatan lagi," kata Ketua KPU Sumsel , Dra Kelly Mardiana.

Dilanjutkan Kelly, jumlah TPS yang ada di 4 kecamatan cukup banyak sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan DAA1 untuk DPR RI sebagaimana yang diajukan oleh PKS Sumsel.

Setelah melakukan pencocokan ini, maka KPU Sumsek akan segera melaporkan kepada KPU RI dan Bawaslu RI yang nantinya akan dibahas dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami tidak tidak tahu apakah nantinya suara tersebut ada perubahan atau tidak karena kami hanya melakukan pencocokan saja, itu nantinya diserahkan di sidang di MK, kita tunggu saja nanti," ujarnya. (tribun)
author
No Response

Leave a reply "Kawal Pencocokan DAA1 di Empat Lawang, PKS Terjunkan 20 Saksi"