Kembalikan Formulir ke PDIP, Hensyi Batalkan Konvoi 100 Motor + 10 Mobil Membawa Bendera PSI

banner 728x90

Hensyi Fitriansyah

Indralaya, rakyatsumsel.com- Bakal calon Bupati Ogan Ilir, Hensyi Fitriansyah membatalkan rencana konvoi 100 motor plus 10 mobil membawa bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI), saat mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP, pada hari terakhir pendaftaran nanti. Tanpa menyebut alasan pembatalan, Hensyi hanya mengatakan untuk saat ini konvoi belum diperlukan.

Pengembalian formulir ke PDIP dengan konvoi bukan kali ini saja dilakukan oleh Hensyi. Tahun 2017 lalu, saat mengembalikan formulir pendaftaran  calon Bupati Lahat ke PDIP, Hensyi diiringi 100 tukang ojek, 20 penarik becak serta ratusan pendukung." Konvoi dari Posko ke kantor PDIP Lahat. Saat itu saya benar benar optimis, sebab sudah 3 tahun lebih mempersiapkan diri ikut Pilkada Lahat. tapi ternyata, tidak diusung oleh PDIP, karena PDIP akhirnya mengusung calon lain. Untuk Ogan Ilir ini, tidak perlu terlalu hebohlah, soalnya kan belum tentu diusung juga, ," ujar Hensyi.

"Yang penting saya mengembalikan formulir beserta semua syaratnya. Setelah berkas lengkap, nanti di bawah ke Provinsi. Lalu ada pertemuan untuk dilakukan survey oleh DPP PDIP," ujar ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lahat ini.

Seperti Pilkada Lahat 2018, Hensyi akan mengambil semua formulir di Partai yang membuka pendaftaran." Mengumpulkan dukungan KTP juga jalan terus, kalau tidak ada partai yang mengusung, kan masih bisa pakai KTP.

Saat ditanyakan apa motivasi dan tujuan Hensyi ikut Pilkada Ogan Ilir, Hensyi mengatakan, Pilkada Lahat 2024 masih lama, dan dia melihat ada peluang di Pilkada OI 2020." Alasan lengkapnya nantilah. Yang jelas pasti ada alasannya.  Alasannya setelah resmi jadi calon. Kalau sekarang kan, parpol pengusung saja belum ada, sementara dukungan KTP baru dapat sedikit," ujar Hensyi enggan memberikan alasan mau ikut Pilkada OI.

Soal dana yang akan disiapkan menghadapi Pilkada OI, Hensyi enggan menyebutkannya. Namun menurut Hensyi, berdasarkan penelitiannya di lahat. Untuk memenangkan Pilkada Lahat, butuh dana sekitar 40 Miliar. " saya rasa tidak jauh bedalah. Jumlah Mata pilih OI dan Lahat juga hampir sama,"

Soal basis pendukung, Hensyi mengatakan, dirinya sudah 3 bulan keliling Kabupaten Ogan Ilir mencari dukungan." Pilkada OI 2015 saya juga 2 tahun keliling kabupaten OI jadi tim survey calon. Waktu kuliah juga, saya 4 tahun lebih tinggal di Indralaya, di Gang Lampung, TPI, TPH dan Tanjung Raja. Kalau basis massa, di Tanjung Raja, Pemulutan dan Indralaya, karena banyak keluarga besar disini. Selain itu kan juga ada dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Ogan Ilir. nantilah, saat tahapan Pilkada di mulai, kita akan deklarasi," tutupnya (romi)

author
No Response

Leave a reply "Kembalikan Formulir ke PDIP, Hensyi Batalkan Konvoi 100 Motor + 10 Mobil Membawa Bendera PSI"