Maju Pilkada OI, 99,99 % Hensyi Fitriansyah Pasti Kalah

banner 728x90

Hensyi mengambil formulir pendaftaran calon bupati di PDIP OI

Indralaya, rakyatsumsel- Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabupaten, Hensyi Fitriansyah dikabarkan akan ikut dalam Pilkada Ogan Ilir 2020.

Selain terus mengumpulkan dukungan KTP dari warga Ogan Ilir, Hensyi menjadi calon pertama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah di PDIP.

Niat Hensyi maju di Pilkada Ogan Ilir mendapat tanggapan dari salah satu tokoh politik Sumsel, Yusransyah Ishak.

Yusran mempertanyakan niat Hensyi yang secara tiba tiba ingin maju di Pilkada Ogan Ilir. "Kalau sekedar ikut, atau mau memecah suara, okelah. Tapi kalau ingin mengejar kemenangan, jujur saja, peluangnya 99,99 persen pasti kalah, " ujar Yusran.

Meskipun Hensyi memiliki banyak keluarga, kerabat, teman di Ogan Ilir, serta pernah tinggal dan menetap selama 6 tahun di ogan ilir, peluang menang sangat kecil.

"Meskipun didukung oleh kader PSI Ogan Ilir dan sudah membentuk tim di 16 kecamatan, peluang menang tetap kecil. Apalagi kalau maju dari jalur independen, 99.99 persen pasti kalah, " ujarnya.

Dan kalau berharap, digandeng sebagai calon wakil bupati, paling tidak harus siap dana 5-7 milyar.

Yusran menyarankan Hensyi untuk membatalkan niatnya maju di Pilkada Ogan Ilir, tetapi fokus membantu incumbent memenangkan Pilkada OI.

"Incumbent itu sekretaris PDIP Sumsel, kalau beliau menang, bisalah nanti kalau Hensyi mau berasan maju di Pilkada Lahat 2024"

Hensyi sendiri mengatakan siap mengikuti pilkada OI dari dua jalur, baik independen maupun parpol.

Untuk jalur parpol, Hensyi menyerahkan sepenuhnya pada parpol, diusung sebagai calon bupati atau wakil dan berpasangan dengan siapa terserah parpol.

"Tapi kalau jalur independen, saya berpasangan dengan putra salah satu tokoh yang pernah mencalonkan diri di Pilkada OI" ujar Hensyi.

Saat ini sudah dapat 2 ribu dukungan KTP dan masih menunggu 5 ribu lagi dari 3 Kecamatan di Pemulutan

Hensyi mengatakan Ogan Ilir bisa dikatakan rumah kedua baginya.

Hensyi pernah tinggal dan menetap selama 6 tahun di Ogan Ilir. "4 tahun kuliah di Unsri Indralaya, satu tahun di gang lampung, satu tahun di taman permata indah, satu tahun di taman permata hitam, dan satu tahun di tanjung raja tempat adik ibu," ujar Hensyi.

Selain itu, saat pilkada oi 2015 hensyi selama dua tahun tinggal di oi, menjadi konsultan survey dan tim pilkada oi.

"Keluarga besar, kerabat dan teman, banyak juga yang berkeluarga dan tinggal di kabupaten Ogan Ilir," tutupnya. (hafis)

author
No Response

Leave a reply "Maju Pilkada OI, 99,99 % Hensyi Fitriansyah Pasti Kalah"