Meski Tidak ada Kursi, PSI Prov Sulsel Tetap Dukung Calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten

banner 728x90

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan (Sulsel),  tengah merumuskan arah dukungan partai pada pilkada serentak 2020 di Sulsel.

“Di 12 kabupaten ini ada beberapa yang kami rumuskan dukungan,” kata Ketua DPW PSI Sulsel Muh Fadli Noor

Fadli Noor mengatakan, PSI yang tidak memiliki kursi di 12 kabupaten penyelenggara Pilkada di Sulsel, akan mengambil sikap mendukung kandidat yang sesuai dengan visi misi partai

“Karena kebijakan PSI itu di daerah yang tidak ada kursi, kita membaca peta politik dan melihat kesesuaian visi misi perjuangan partai dengan figur kandidat,” kata Fadli Noor.

Ia menyebutkan, saat ini PSI sudah mengercukukan siapa-siapa saja yang bakal dia dukung. Hanya saja, Fadli tidak ingin menyebutkan salah satu kandidat tersebut.

“Jadi di beberapa kabupaten/kota sudah mulai mengerucut dukungan-dukungan, tapi nantikan kita menjalankan mekanisme partai untuk memberikan dukungan. Sampai hari ini belum ada satu pun kabupaten/kota untuk menentukan arah dukungan. tapi pemetaan sudah jalan,” ujarnya.

Disinggung soal apakah PSI akan mendukung petahana atau pendatang baru. Fadli hanya menyebutkan dia hanya ingin kandidat yang memiliki visi misi yang sama, baik itu petahana maupun pendatang baru.

“Macam-mcam kondisinya, ada yang kita dukung penantang baru, ada juga yang incumbent jadi kita sesuaikan saja dengan visi-misi perjuangan partai,” tuturnya.

Tapi saat ini PSI belum menetukan kemana arah dukungannya di 12 daerah tersebut, yang jelas kata dia akan segera keluar pada bulan Desember ini.

“Belum diputuskan, masih tahap analisis potensi kandidat dari 12 daerah ini. Insyaallah akhir Desember kita akan putuskan 12 kabupaten/kota,” tutupnya.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Meski Tidak ada Kursi, PSI Prov Sulsel Tetap Dukung Calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten"