Modal 2 Kursi, PSI Siap Ganti Walikota Medan

banner 728x90

Dengan meraih 2 kursi di DPRD Medan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai bersuara lantang. Partai baru ini yakin dapat membuat perbedaan dan warna baru di DPRD Medan. terkhusus di Pilkada Medan 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayan (DPW) PSI Provinsi Sumut, Fuad Ginting mengaku usai pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya mulai bersiap menghadapi agenda politik 2020. Dengan 2 kursi di DPRD Medan, ia yakin PSI akan menjadi primadona dan diperebutkan banyak partai guna membentuk koalisi untuk Pilkada Medan 2020.

"Dari 50 anggota DPRD Medan saat ini, hanya 17 calon incumbent yang terpilih. Artinya masyarakat Kota Medan ingin adanya perubahan. Jadi 2020 PSI akan mengusung calon (wali kota) baru," jelasnya.

Menurutnya, kepemimpinan Dzulmi Eldin sebagai Wali Kota Medan dalam kurun waktu 4 tahun terakhir minim prestasi dan belum mampu berbuat banyak untuk kemajuan Kota Medan.

"Dia (Eldin) sudah diberikan kesempatan, tapi tidak berbuat. Jadi kita sepakat untuk memunculkan orang baru, ganti Wali Kota Medan," terangnya.

author
No Response

Leave a reply "Modal 2 Kursi, PSI Siap Ganti Walikota Medan"